Sukses

YouTube Gaming Sapa Gamer Indonesia

YouTube Gaming akan hadir dalam aplikasi. Untuk sementara hanya bisa dinikmati di perangkat Android terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Google resmi mengumumkan kehadiran YouTube Gaming di Indonesia. Seperti diketahui, YouTube Gaming merupakan situs dan aplikasi yang dikhususkan untuk para gamer agar pencarian konten video gaming lebih mudah.

Bahkan, para gamer bisa melakukan live streaming dan live chatting dengan komunitas gamer lainnya di seluruh dunia.

Tekno Liputan6.com turut menghadiri sesi video conference call yang diadakan di kantor pusat Google Indonesia, Selasa (5/4/2016). Pada kesempatan tersebut, kami berbincang dengan tim YouTube Gaming di kantor pusat Google Mountain View, California AS.

Putri Silalahi, Communications Head Google Indonesia mengatakan, hadirnya YouTube Gaming di Indonesia karena didasarkan masifnya perkembangan komunitas gamer lokal.

"Bukan berarti komunitas gamer di Indonesia fokus di main gim-nya saja, tetapi mereka juga aktif mengakses konten gim di YouTube. Apa pun yang diakses, entah itu walkthrough, review gim, event gim dan banyak lagi," kata Putri.

Senada dengan Putri, Ines Cha, Head of YouTube Gaming Content & Partnerships, Asia Pacific, mengatakan bahwa kehadiran YouTube Gaming tentunya akan menghubungkan gamer di seluruh dunia dengan konten, komunitas dan kultur yang begitu dekat dengan mereka.


"YouTube Gaming akan memudahkan Anda menemukan dan menonton video, live stream, dan berinteraksi dengan komunitas gamer terbesar di internet--semua dari satu tempat."


Di kesempatan yang sama, Alan Joyce, Product Manager YouTube Gaming, membeberkan tiga fitur populer yang bisa dinikmati. Di antaranya ada Personalisasi, di mana tampilan antarmuka YouTube Gaming akan lebih berfokus pada konten gim dan memudahkan para gamer untuk mengeksplor titel gim berdasarkan developer dan channel.

"Berikutnya ada konten 'Live' yang menjadi fitur prioritas bagi kreator dan pecinta gim. Nantinya, mereka bisa live streaming serta chatting dengan gamer lainnya di seluruh dunia. Selain itu kita juga mengembangkan fitur komunitas dan akan berfokus ke lebih banyak event yang akan disiarkan secara langsung dari aplikasi ini," katanya.

Ki-ka: YouTube Head Gaming Content, Ryan Wyatt dengan Product Manager YouTube Gaming Alan Joyce (sumber foto: fastcocreate.com)

YouTube Gaming juga akan tersedia lewat aplikasi di perangkat Android dan iOS. Saat ini, sudah ada lebih dari 25.000 gim yang tersedia di YouTube Gaming.

Jika Anda merupakan gamer yang ingin permainannya dilihat publik, ini merupakan kesempatan yang tepat karena Anda bisa memanfaatkan fitur Live agar bisa langsung ditonton oleh gamer lain secara real time.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini