Sukses

Pesta Olahraga Elektronik Digelar Berbarengan Olimpiade

Berbarengan dengan pesta olahraga Olimpiade yang diadakan empat tahun sekali, tahun ini eGames akan digelar di Rio de Janeiro, Brasil.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Inggris baru saja mengumumkan pesta olahraga elektronik yang bernama eGames yang diadakan oleh International eGames Committee.

Berbarengan dengan pesta olahraga Olimpiade yang diadakan empat tahun sekali, tahun ini eGames akan digelar di Rio de Janeiro, Brasil untuk yang pertama kalinya.

Mengutip informasi dari Arstechnica, Jumat (8/4/2016), eGames akan tampil berbeda dari kompetisi e-Sport lainnya yang menawarkan prize pool yang menggiurkan untuk para peserta kompetisi. 

Selain mendapatkan sejumlah hadiah uang, pemenang di eGames akan mendapatkan medali dan kebanggaan sebagai tim e-Sport terbaik di dunia.

Pertandingan pertama eGames sendiri rencananya akan diadakan selama dua hari di Rio, bersamaan dengan Olimpiade musim panas di Agustus mendatang digelar.

Hingga eGames diumumkan, saat ini baru Inggris, Kanada, Brasil, dan Amerika Serikat saja yang mendaftarkan eTeam mereka untuk berlaga dalam ajang empat tahunan ini.

Namun masih ada pertanyaan besar tentang penyelenggaraan eGames yaitu gim bergenre apa yang akan dipertandingkan? Kecil kemungkinan kalau DotA 2 akan tampil sebagai gim yang dipertandingkan karena ajang ini akan diadakan hampir bersamaan ajang The International.

Terlepas dari gim genre apa yang dipertandingkan, cukup menarik untuk melihat bagaimana pemerintahan negara akan bereaksi dan mengambil sikap dalam dukungannya ke dunia esports di negara masing-masing peserta eGames.

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.