Sukses

4 Hari Dirilis, Miitomo Sudah Di-download 1,4 Juta Kali

Pertama kali dirilis untuk pasar Jepang, gim pertama Nintendo yang bernama Miitomo ini sudah mencapai angka unduhan sebesar 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah setahun lalu Nintendo mengabarkan rencananya untuk masuk ke dunia gim mobile. Pertama kali dirilis untuk pasar Jepang, gim pertama Nintendo yang bernama Miitomo ini sudah mencapai angka download sebesar 1 juta hanya dalam beberapa hari saja.

Setelah meraup angka unduhan yang luar biasa tinggi hanya di Jepang, Nintendo pun merilis Miitomo secara global pada 31 Maret 2016. Seperti di Jepang, gamer dunia pun menyambut gim mobile ini dengan antusias.

Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari Sensor Tower, Selasa (12/4/2016), Miitomo sudah diunduh lebih dari 1.4 juta kali oleh user di Amerika Serikat. Data ini sudah mencangkup unduhan di platform iOS dan Android.

Negara lainnya yang memiliki minat tinggi dengan Miitomo selain Amerika Serikat adalah Inggris, Jerman, Perancis, dan Kanada.

Sekadar informasi, Miitomo adalah gim sosial di mana Anda dapat membuat avatar Mii, chatting, dan mengostumisasi avatar dengan menggunakan pakaian dan aksesori yang akan Nintendo jual via in-app purchases.

Miitomo adalah salah satu dari banyak gim mobile yang akan dirilis Nintendo. Rencananya, perusahaan gim ini akan merilis empat gim mobile lainnya untuk iOS dan Android pada 2017.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.