Sukses

Absennya Logo Merah Leica di Huawei P9

Sentuhan teknologi vendor kamera asal Jerman, Leica, di smartphone Huawei P9 mengundang perhatian

Liputan6.com, London - Sentuhan teknologi vendor kamera asal Jerman, Leica, di smartphone Huawei P9 mengundang perhatian. Sayangnya tak ada logo merah ikonik Leica di smartphone tersebut.

Vice President, Smartphone Product Line and Strategi Development Huawei, Changzu Li, menjelaskan bahwa jika memungkinan sebenarnya Huawei sangat ingin menggunakan logo merah Leica. Namun keinginan tersebut terhalang oleh kebijakan perusahaan Leica.

Menurutnya, kontrol penggunaan logo merah Leica berada di tangan Leica Group bukan Leica Camera AG. Sebagai gantinya, terdapat ukiran tulisan "Leica" di bodi belakang P9.

"Mereka (Leica) memiliki kebijakan internal sendiri untuk mengontrol logo merahnya, tapi karena penggunaannya dikontrol oleh Leica Group membuat prosesnya lebih rumit," jelas Changzu.

Kendati tak ada logo merah Leica di P9, Changzu yakin P9 dapat menarik minat konsumen. Tak hanya karena keunggulan utama dari sisi kamera, tapi juga kualitas produk secara keseluruhan.

"Kami membuat sesuatu yang lebih baik, bukan hanya dari sisi desain tapi juga kualitas produknya. Kualitas selalu menjadi hal penting utama, banyak hal yang kita tingkatkan daripada sebelumnya termasuk meningkatkan kualitas teknologi, multimedia hingga baterai. Kami dapat menjamin kualitas produk kami," ungkapnya.

Huawei P9 sebagai smartphone premium dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Dibekali dengan dual kamera 12MP tersebut hadir dalam dua varian yaitu P9 dan P9 Plus. Seri P9 akan memulai debut perdananya di pasaran pada 16 April. Sejumlah negara yang akan disambangi pada pekan depan diantaranya Austria, Jerman dan Inggris.

Kendati harga untuk pasar Indonesia belum diketahui, kisaran harga dalam mata uang Euro ini bisa menjadi gambaran. Soal harga, untuk varian P9 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, Huawei membanderolnya dengan harga €599 atau sekitar Rp 9 juta.

Sedangkan untuk varian P9 dengan RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB dibandrol dengan harga €649 atau sekitar Rp 9,7 juta.

Bila Anda ingin mencari varian yang lebih besar layarnya yaitu P9 Plus, Huawei melego seri ini dengan harga €749 atau sekitar Rp 11 juta.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini