Sukses

Apple Watch 2 Melenggang dengan Desain Lebih Ramping?

Kabarnya, smartwatch terbaru Apple ini akan memiliki desain yang lebih ramping 40 persen dari seri pendahulunya.

Liputan6.com, Cupertino - Apple dikabarkan akan memperkenalkan Apple Watch generasi terbaru dalam waktu dekat. Kabar soal kehadiran Apple Watch 2 sudah beredar luas belakangan ini.

Namun, masih belum jelas seperti apa fitur, desain, serta peningkatan yang ditawarkan di seri smartwatch terbaru perusahaan asal Cupertino itu.

Seperti dilaporkan Techno Buffalo, Kamis (14/4/2016), para analis menduga AppleWatch 2 akan hadir dengan desain lebih tipis 40 persen dari seri pendahulunya.

Selain itu, mereka juga memprediksi beberapa produk Apple yang akan diperkenalkan lainnya akan lebih tipis, baik itu iPhone 7, MacBook, maupun seri iPad terbaru.

Brian White, salah seorang analis dari Drexel Hamilton, mengatakan bahwa alasan Apple merampingkan semua produk terbarunya nanti bisa saja mengikuti kebutuhan pasar akan perangkat yang praktis dengan desain yang lebih compact.

Selain itu, Drexel juga mengungkap kemungkinan besar Apple Watch 2 akan diperkenalkan di gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016 yang akan digelar pada Juni mendatang, tepatnya antara 13-17 Juni 2016.

Akan tetapi, semua itu hanyalah prediksi. Hingga saat ini Apple masih mengunci rapat informasi terkait deretan perangkat teranyarnya itu.

Sebelumnya, Apple Watch 2 disebut-sebut akan hadir bersamaan dengan debut iPhone SE dan iPad Pro 9,7 inci yang diperkenalkan pada akhir Maret 2016.

Kenyataannya, perusahaan yang digawangi Tim Cook tersebut hanya memperkenalkan tali jam terbaru yang terbuat dari woven nylon, yang dibuat dari empat lapisan dan hadir dalam 7 warna unik berbeda.

Saat itu, Tim Cook juga mengumumkan soal Apple Watch generasi pertama yang turun harga. Ia mengatakan, alasan Apple menurunkan harga Apple Watch karena didaulat sebagai smartwatch paling diminati di dunia. Ini membuatnya berpikir untuk bisa memberikan produk (Apple Watch) terbaik dengan harga bersahabat.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini