Sukses

Kompetisi Go-Video Masuki Babak Akhir Penjurian

Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya Go-Jek untuk terus menginspirasi masyarakat luas

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Go-Video dengan tema ' Indonesia pilih Go-Jek' yang diadakan Go-Jek kini memasuki tahap akhir penjurian. Pada tahap ini sudah ada 20 video pendek terpilih dari sekitar 600 video yang diikut sertakan pada kompetisi tersebut.

Kualitas dan jumlah video yang masuk, diakui Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer PT Go-Jek Indonesia sebagai hal yang luar biasa. Menurutnya, video yang masuk dalam kompetisi ini memiliki kualitas yang tak berbeda jauh dari film di bioskop.

"Saya sangat kaget dan senang dengan video kiriman peserta kompetisi ini. Bahkan, dari beberapa kualitas video mungkin bisa sampai masuk bioskop," ujar Piotr saat temu media pengumuman 20 video terpilih kompetisi Go-Video di Jakarta, Senin (11/4/2016).

Piotr menuturkan kompetisi ini merupakan bagian dari upaya Go-Jek untuk terus menginspirasi masyarakat luas. Untuk itu, Piotr mengatakan video-video kiriman peserta diharapkan tak hanya dapat memberikan inspriasi untuk masyarakt luas, tapi juga mitra pengemudi Go-Jek. 

"Kompetisi ini sejalan dengan misi awal berdirinya Go-Jek yaitu untuk terus menginspirasi banyak orang," tutur Piotr. Tak hanya itu, kompetisi ini juga diadakan untuk memperingati satu tahun peluncuran aplikasi Go-Jek.

Senada dengan Piotr, Robin Moran salah satu juri kompetisi Go-Video menuturkan para peserta kompetisi video ini memiliki ide-ide yang kreatif dan hebat. Hal ini menurutnya menjadi salah satu tanda bahwa masih banyak talenta yang dapat dikembangkan di dunia film Indonesia.

"Hasil dari Go-Video menunjukkan betapa kreatifnya para peserta kompetisi. Saya juga kagum karena banyak peserta yang berhasil menangkap dengan cermat kejadian sosial masyarakat, dalam hal ini kaitannya dengan Go-Jek," ujar Robin saat ditemui di kesempatan yang sama.

Selain Robin, ada dewan juri lain yang juga terlibat dalam penilain video pada kompetisi ini. Juri lain yang akan menentukan pemenang kompetisi Go-Video di antaranya adalah Joko Anwar, Mira Lesmana, Keenan Pearce, Ernanda Putra, serta Nadiem Makarim.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam kompetisi dengan memilih video terfavorit. Caranya, cukup dengan memilih peserta favorit di situs http://govideo.go-jek.com, mulai dari tanggal 11 April sampai 30 April 2016. Pemenang video terfavorit sendiri akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta.

Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada 11 Mei mendatang. Nantinya, para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total mencapai 300 juta. Hadiah untuk best video adalah Rp 250 juta, sementara kategori best director akan mendapat Rp 50 juta. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini