Sukses

Anda Kini Bisa Berbagi File Dropbox ke Facebook Messenger

Tak lagi repot, kini 900 juta pengguna Dropbox dapat membagikan foto, video, atau file lainnya lewat aplikasi chatting tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dropbox baru saja memberikan dukungan baru bagi para pengguna aplikasi Facebook Messenger. Kini 900 juta pengguna Dropbox dapat membagikan foto, video, atau file lainnya lewat aplikasi chatting tersebut.

Fitur ini sudah bisa digunakan di perangkat berbasis iOS dan Android. Anda dapat langsung berbagi file, baik dari aplikasi Messenger langsung maupun dari Dropbox.

Doc: Dropbox

"Kami ingin orang-orang dapat berkomunikasi seperti yang mereka inginkan di aplikasi Messenger-nya," kata Stand Chudnoysky, Head of Product for Messenger, sebagaimana dilansir dari Venture Beat, Rabu (13/4/2016). 

Apabila Anda sedang mengobrol dengan teman Anda di Messenger, cukup ketuk tombol "More" dan pilih Dropbox sebagai sumber. Anda akan diharuskan untuk mengotentikasi dengan layanan cloud itu dulu. Setelah itu, Anda sudah bisa berbagi file apapun tanpa harus menutup aplikasi Facebook Messenger.

Video dan gambar akan ditampilkan langsung lewat kolom chat sehingga mempermudah pengguna untuk berinteaksi. Apabila Anda ingin membagikan file non-visual, Anda harus membukanya lewat aplikasi mobile Dropbox.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini