Sukses

Pengguna Facebook Messenger Kini Bisa Berbagi File Dropbox

Pengguna Facebook Messenger kini bisa berbagi file Dropbox mereka secara langsung melalui percakapan.

Liputan6.com, California - Layanan penyimpanan data berbasis web, Dropbox, meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya berbagi foto, video, serta file lainnya secara langsung melalui Facebook Messenger.

Menurut informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Venture Beat, Kamis (14/4/2016), fitur ini tersedia di aplikasi Facebook Messenger yang dipasang di perangkat iOS dan Android. Dengan demikian, pengguna bisa berbagi secara langsung melalui aplikasi pesan atau Dropbox.

Sementara itu, Facebook mengonfirmasi kehadiran fitur ini dan mengungkapkan bahwa Facebook Messenger memang telah bermitra dengan Dropbox.

"Kami ingin banyak orang bisa saling berkomunikasi dengan orang-orang yang dikasihi olehnya," ujar Head Product Messenger Facebook Stan Chudnovsky.

Ia menambahkan, kemampuan Facebook Messenger untuk berbagi file Dropbox hanya dengan sedikit sentuhan diyakini bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Lalu, bagaimana cara berbagi file Dropbox melalui Facebook Messenger? Caranya cukup mudah, saat Anda dalam sebuah perbincangan dengan teman dan ingin mengirim file, cukup tap tombol More dan pilih Dropbox sebagai sumber file.

Kemudian, Anda akan diminta melakukan autentifikasi. Setelah itu, Anda bisa berbagi segala jenis file yang ada di Dropbox tanpa harus meninggalkan Facebook Messenger.
Berbagi file Dropbox kini bisa dilakukan di Facebook Messenger (Sumber: Venture Beat).
Sebagai informasi, baik video maupun foto akan dapat dilihat secara langsung dalam obrolan antarpengguna. Facebook Messenger juga memungkinkan penggunanya untuk membuka kembali file tersebut. Sementara jika Anda hendak membagi sebuah non-visual file, Anda perlu membuka aplikasi mobile Dropbox.

Dengan jumlah pengguna aplikasi Facebook Messenger mencapai 900 juta, Facebook menyebutkan fitur ini memberikan cara mudah untuk saling berbagi file snapshot, film, serta meme kocak.

Saat ini, Dropbox menjadi layanan terbaru yang memasuki Facebook Messenger. 8 tahun lalu, layanan penyimpanan data ini memulai perjalanannya di dunia teknologi dan membuat orang bisa menyimpan datanya di internet. 

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini