Sukses

Hadir di Jakarta, Ini Tarif Ojek Online Uber

Hadir resmi di Jakarta, layanan ojek online dari Uber, UberMotor, memberikan tarif yang terjangkau bagi penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi hadir di Jakarta, layanan ojek online dari Uber, UberMotor, memberikan tarif yang terjangkau bagi penggunanya. Bahkan, Uber Indonesia mengklaim bahwa layanan ojeknya merupakan yang paling terjangkau di Jakarta.

Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Uber Indonesia, Rabu (13/4/2016), UberMotor menghadirkan tarif dasar Rp 1.000 dan tambahan tarif per kilometer Rp 1.000, serta tarif per menit Rp 100. Sedangkan tarif minimumnya adalah Rp 1.000.

Untuk membayar tarif tersebut, Uber Indonesia menghadirkan cara pembayaran dengan metode tunai, kartu kredit, maupun debit.

Namun, selama masa promosi, Uber Indonesia memberikan perjalanan gratis bagi pengguna pertama UberMotor di Jakarta.

"Kami memberikan perjalanan gratis bagi para pengguna pertama uberMotor. Mulai sekarang hingga 11 Juli 2016, dengan memasukkan kode promosi 'uberMOTORJKT' pada aplikasi, Anda akan mendapatkan perjalanan gratis bersama Uber senilai Rp 75.000," kata Uber Indonesia.

Adapun untuk melakukan pemesanan, caranya dengan memilih opsi UberMotor pada aplikasi. Kemudian, masukkan lokasi penjemputan dan metode pembayaran, selanjutnya konfirmasi pemesanan UberMotor.

"Kami akan langsung menampilkan rincian pengemudi Anda, yakni nama, foto dan keterangan tentang sepeda motornya," ujar pihak Uber Indonesia.
Layanan ojek UberMotor resmi hadir di Jakarta, Rabu (13/4/2016) (Foto: Uber Indonesia).

Sama seperti pesaingnya, pengemudi UberMotor menyiapkan helm bagi penumpangnya. Selain itu, Uber juga menyediakan pelacakan GPS, tanggapan dua arah serta fitur untuk berbagi rincian perjalanan kepada keluarga dan teman.

Selanjutnya, di akhir perjalanan penumpang dapat membayar uang tunai maupun kartu kredit. "Lalu kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran elektronik untuk Anda," tambah Uber.

Meski begitu, Uber Indonesia juga menyebutkan bahwa selama periode peluncuran, persediaan UberMotor masih terbatas.

Menariknya, pihak Uber Indonesia mengundang semua pengguna untuk menggunggah tanggapan dan foto tentang pengalaman pertama menggunakan UberMotor di akun Twitter dan Instagram @uber_jkt hingga 27 April 2016.

Sebagai imbalannya, lima orang dengan unggahan menarik akan memenangkan Uber Credits masing-masing senilai Rp 200 ribu.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini