Sukses

Cara Tepat Untuk Deploy Troops di CoC

Tekno Liputan6.com akan membahas tentang 'hubungan' Clash of Clans dan jari player

Liputan6.com, Jakarta - Halo, clasher! Kali ini tim Tekno Liputan6.com akan membahas "hubungan" antara Clash of Clans dan jari player.

Saat pertama kali main Clash of Clans, saya sendiri perlu untuk membiasakan diri dalam mengendalikan unit dengan baik saat raiding desa lawan.

Cara bagaimana Anda menjatuhkan troops ke medan perang pun sangat penting. Kalau salah, bisa-bisa serangan Anda tidak akan berdampak besar ke desa lawan.

Biasanya, banyak clasher hanya menggunakan satu atau dua jarinya untuk mengirim troops saat raiding. Namun nyatanya layar perangkat Anda bisa melakukan lebih, sehingga Anda bisa menggunakan tiga hingga empat jari sekaligus.

Metode satu tangan
Anda bisa menggunakan dua, tiga atau empat jari sekaligus untuk mengirim troops Anda dengan cepat. Maka dari itu, Anda bisa memanggil lebih banyak troops di satu sisi desa sebagai pengalih perhatian pertahanan dengan mudah.

Banyak clasher menggunakan cara ini saat ingin merangsek pertahanan Storages dari dua arah berbeda. Bagi Anda yang suka slide, Anda bisa gunakan dua atau tiga jari, tahan jari di layar selama satu hingga dua detik, lalu slide.

Dengan cara slide, Anda bisa memanggil dan menyebar troops lebih cepat. Beberapa rekan clasher menggunakan cara ini untuk meruntuhkan bangunan yang ada di luar dan menyerang base dari satu arah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode dua tangan

Metode dua tangan
Cara ini memang terbilang cukup baru. Dengan menggunakan empat jari, Anda bisa mengirim seluruh troops lebih cepat ke seluruh sisi desa lawan hanya dalam hitungan detik.

Dipadukan dengan komposisi troops yang memiliki skill seimbang, Anda dapat mudah menguasai desa lawan dengan menghancurkan bangunan pertahanan yang biasanya mengelilingi lapisan pertama base.

Melalui metode ini, Anda juga bisa menghancurkan seluruh bangunan pengumpul dan tambang yang tersebar di sekeliling base dengan waktu cepat. 

Akan tetapi, pastikan dulu seluruh bom dan perangkap yang terpasang, dihancurkan lebih dulu sebelum mengirim troops Anda. Selalu ingat keberadaan Heroes musuh karena mereka bisa memancing troops dan merusak pola serangan Anda.

Untuk memaksimalkan cara ini, Anda akan membutuhkan dua tangan, dua jempol, dan dua jari telunjuk. Posisikan kedua jari telunjuk di atas layar dan kedua jempol di bawah layar, lalu slide jari dari pojok layar.

Sudah merasa menguasai cara-cara di atas? Bila sudah, saatnya Anda mempelajari cara paling efektif untuk mengirim troops. Gunakan tangan kanan Anda untuk memanggil troops dan gunakan tangan kiri Anda untuk memilih troops yang ingin diluncurkan atau sebaliknya.

Jangan putus asa bila tidak berhasil. Cara terakhir ini memang cukup memakan waktu dan mungkin beberapa kali Anda akan menemui kegagalan hingga akhirnya berhasil.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini