Sukses

Gara-gara Petugas Terlalu Asyik Main Gim, Dua Kereta Tabrakan

Karena terlalu asyik main gim di smartphone, petugas pemberi sinyal kereta ini mengakibatkan dua kereta tabrakan.

Liputan6.com, Jakarta - Karena terlalu asyik bermain gim di smartphone, petugas pemberi sinyal kereta api ini harus berhadapan dengan hukum setelah mengakibatkan dua kereta komuter bertabrakan langsung di selatan Jerman pada Februari lalu.

Mengutip informasi USA Today, Jumat (15/4/2016), petugas yang namanya dirahasiakan ini, dituduh lalai dalam menjalankan tugasnya, sehingga menyebabkan 12 orang tewas seketika.

Dalam proses penyelidikan, kepolisian Jerman mengatakan pria berumur 39 tahun ini saat tabrakan nahas tersebut tengah asyik bermain gim di smartphone.

Ketika itu, menurut Federal Minister of Transport and Digital Infrastructure Alexander Dobrindt, kedua kereta komuter tersebut--membawa 150 orang--meluncur ke lintasan melengkung dengan kecepatan 62 mil per jam.

Terjadi di dekat kota Bad Aibling, 60 kilometer tenggara dari kota Muenchen, tabrakan nahas ini juga mengakibatkan 23 orang menderita cedera berat dan 61 orang lainnya cedera ringan.

Sepekan setelah kejadian, petugas tersebut akhirnya mengakui ia melakukan kecerobohan karena terlalu asyik main gim.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini