Sukses

iPhone 7S Plus Pakai Layar OLED Samsung?

100 juta layar tersebut diduga disiapkan untuk iPhone Plus yang akan meluncur pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta Kendati bersaing ketat di pasar smartphone, hubungan kerja sama Apple dan Samsung tidak putus begitu saja. Pasalnya, menurut laporan terbaru, Apple telah memesan 100 juta panel OLED berukuran 5,5 inci untuk tahun depan.

100 juta layar tersebut diduga disiapkan untuk iPhone Plus yang akan meluncur pada 2017. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa layar OLED tidak akan menyambangi iPhone 7, melainkan hanya untuk seri iPhone 7S.

Menurut sumber, Samsung telah menyiapkan sebuah lini produksi di pabrik miliknya yang berada di Asan, Korea Selatan (Korsel), untuk pesanan Apple tersebut.

Di sisi lain, informasi mengenai rencana Apple menggunakan panel OLED Samsung untuk iPhone sebenarnya bukan lagi kabar baru.

Menurut sejumlah laporan sebelumnya, Apple akan merealisasikan rencananya itu pada 2018. Namun sepertinya perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memajukannya setahun lebih cepat.

Melihat laporan terbaru ini, muncul pertanyaan apakah Apple juga akan memesan panel OLED kepada LG? 

Sampai sekarang, perusahaan Korsel tersebut adalah mitra kunci Apple dalam produksi panel untuk iPhone. Demikian seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (17/4/2016).

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini