Sukses

Resmi Meluncur, Kode Voucher Google Play Dijual di Indomaret

Setelah menanti cukup lama, Gift Card akhir menyambangi Indonesia. Google bekerjasama dengan Indomaret untuk menjual kartu hadiah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk membeli konten di Google Play, mulai dari kartu debit, kredit, pulsa operator hingga Gift Card atau Kode Voucher. Setelah menanti cukup lama, opsi pembayaran terakhir yaitu Kode Voucher Google Play akhirnya menyambangi Indonesia.

Seperti tercantum di laman Google Play, Sabtu (16/4/2016), Kode Voucher Google Play untuk pasar Indonesia tersedia dalam tiga pilihan saldo yaitu Rp 150 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 500 ribu. Untuk mempermudah penjualannya, Google bekerjasama dengan jaringan peritel waralaba Indomaret.

"Gift Card Google Play baru saja diluncurkan, namun mungkin masih dalam proses persiapan di pengecer lokal Anda. Tanyakan mereka untuk mengetahui ketersediaannya," tulis Google.

Untuk bisa menggunakan "uang" dari Kode Voucher Google Play, pengguna harus melakukan satu hal penting terlebih dahulu. Kode yang tersebut nantinya harus dimasukkan ke dalam kolom "Redeem" yang ada di laman Google Play.

Kode Voucher bisa dibeli dengan uang tunai maupun dengan metode pembayaran yang tersedia di gerai Indomaret. Anda bisa datang ke mesin kiosk yang tersedia di dalam gerai, memilih nominal yang diinginkan dan menghampiri meja kasir untuk pembelian. Jika mesin kiosk tidak tersedia, Anda tinggal menghampiri meja kasir untuk pembelian. Anda akan mendapatkan kode yang bisa digunakan untuk membeli konten digital.

Dijelaskan Google, tidak ada biaya atau tanggal akhir yang berlaku untuk layanan ini. Artinya, berapa pun jumlah dana tersisa akan dikembalikan ke saldo, sehingga bisa digunakan untuk pembelian konten selanjutnya.

Berbeda negara, berbeda pula pilihan saldo yang tersedia. Amerika Serikat, misalnya, tersedia cukup banyak opsi saldo yaitu US$ 10, US$ 15, US$ 25, US$ 50 hingga US$ 500.

Indonesia adalah salah satu negara yang bisa menggunakan Gift Card atau Kode Voucher untuk membeli konten di Google Play. Lebih dari 30 negara yang telah dijangkau di luar Indonesia, diantaranya Australia, Austria, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini