Sukses

Intel Ungkap Prosesor Khusus Komputer Kelas Menengah

Chip yang diberi nama Apollo Lake ini menjanjikan performa yang lebih baik dengan harga terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Intel akhirnya memastikan diri akan merilis prosesor yang ditujukan untuk perangkat kelas menengah. Pada gelaran Intel Developer Forum di Shenzen beberapa waktu lalu, perusahaan tersebut secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari prosesor berbasis Atom, yang diberi nama Apollo Lake.

Prosesor ini disebut tak hanya memiliki desain yang ringkas, tapi juga efisiensi daya yang lebih baik. Dengan demikian, perusahaan komputer dapat membuat desain yang lebih tipis tanpa memerlukan banyak pertimbangan.

Hal itu dimungkinkan sebab Apollo Lake dikembangkan dari arsitektur mikro berbasis Atom yang bernama Goldmont. Intel mengklaim penggunaan arsitektur mikro tersebut mendukung performa yang lebih cepat.

Selain desain yang ringkas dan biaya yang lebih murah, Apollo Lake juga akan dibekali teknologi grafis dari arsitektur Intel Skylake. Hal ini membuat prosesor tersebut mendukung pemutaran video 4K sekaligus menampilkan performa visual yang lebih baik.

Tak hanya itu, Apollo Lake juga memungkinkan komputer dengan harga terjangkau dapat merasakan dukungan teknologi terkini. Salah satu fitur yang didukung oleh prosesor ini adalah penggunaan USB-C.

Sayangnya, Intel belum mengungkap informasi mengenai clockspeed, harga, dan detail lain mengenai prosesor baru tersebut. Namun, beberapa pihak memprediksi Apollo Lake akan diperkenalkan secara resmi oleh Intel pada gelaran Computex 2016 di Taipei.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini