Sukses

Emoji Baru Siap 'Serbu' Android dan iOS

Google tengah mempersiapkan sejumlah pembaruan untuk sistem operasi Android N dengan membawa banyak emoji-emoji baru. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran sistem operasi (OS) Android N tampaknya akan membawa banyak pembaruan. Salah satunya emoji. 

Sebagaimana dikutip dari CNET, Selasa (19/4/2016), preview terakhir dari OS Android N menampilkan segudang emoji yang didesain ulang. Termasuk beberapa emoji baru untuk perangkat berbasis iOS. 

Emoji yang didesain ulang ini kini tampil lebih sederhana dan lebih 'hidup'. Beberapa emoji bahkan hadir dengan berbagai pilihan wana kulit. Apa saja emoji versi baru ini?

Doc: CNET
Emoji "police officer", "face throwing a kiss", "poop", "runner", "sushi", dan "information desk person" merupakan sejumlah emoji yang dirancang ulang. Tapi, sejumlah emoji baru ini kemungkinan baru akan hadir di Android N dulu. 

Sementara itu, The Unicode Consortium, organisasi yang menaungi standarisasi emoji lintas platform, diadwalkan akan merilis emoji baru pada pertengahan tahun ini. 


Pada tahun lalu, kita sudah banyak melihat sejumlah emoji baru, seperti "taco", "burrito", "avocado", "shark", dan "unicorn". Emoji baru ini akan segera tersedia di perangkat iOS dan Android. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.