Sukses

Pilihan Transaksi Jual Beli di Kaskus Kini Lebih Bervariasi

Kaskus menggandeng layanan Sakuku dari BCA, Indomaret, Telkomsel dan SMtel untuk berinovasi menghadirkan pengalaman yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung pertumbuhan tren Financial Techonology (FinTech) di Indonesia, Kaskus menawarkan alternatif terbaru dalam metode transaksi jual belinya, Rabu (20/4/2016) di Jakarta.

Social commerce tersebut juga menggandeng layanan Sakuku dari BCA, Indomaret, Telkomsel, dan SMtel untuk berinovasi menghadirkan pengalaman yang lebih baik.

Seperti diketahui, Kaskus memiliki sebuah terobosan sistem baru yang disebut ‘BranKas’ (Brankas Kaskus). Nah, kali ini Kaskus menawarkan kemudahan di mana para Kaskuser (sebutan pengguna Kaskus) bisa membayar ke BranKas lewat BCA Sakuku dan Indomaret.

Sekadar informasi, BranKas merupakan fasilitas yang menjembatani proses pembayaran antara transaksi penjual dan pembeli.

Selain itu, bukti lain dukungan terhadap pertumbuhan FinTech Indonesia adalah kerja sama antara Kaskus dengan Telkomsel dan SMtel dengan menghadirikan layanan e-Pulsa.

Untuk diketahui, 60 persen akses Kaskus berasal dari perangkat mobile. Kebutuhan pulsa atau paket data selalu ada. Lewat e-Pulsa, Kaskuser dapat mengisi pulsa dengan mudah.

Ronny W Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus, mengatakan kerja sama Telkomsel dan SMtel merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan hidup Kaskuser dengan menghadirkan kembali layanan e-Pulsa.

Selain itu, ia melanjutkan, dengan kerja sama ini, Kaskus akan berusaha memudahkan Kaskuser dengan mengakomodir kebutuhan di mana saat mereka mengakses Kaskus, mereka bisa sambil mengisi ulang pulsa. Selain Telkomsel, Ronny mengungkap ke depannya fitur ini akan tersedia untuk operator lainnya.

“Kami selalu mendengarkan kebutuhan yang diinginkan oleh Kaskuser, khususnya dalam melakukan transaksi jual beli online, termasuk pilihan channel pembayaran yang aman. Karena Kaskuser terdiri dari ragam karakter dan kalangan, BCA Sakuku dan Indomaret menjadi pilihan pas bagi mereka,” kata Ronny.

Dengan hadirnya variasi pilihan pembayaran di BranKas, para pengguna bisa memilih sistem pembayaran yang diinginkan di halaman Checkout. Bagi yang memilih BCA Sakuku, pilihan ini akan menampilkan QR Code yang harus di-scan dengan aplikasi Sakuku, kemudian memasukkan enam digit pin Sakuku untuk menuntaskan pembayaran.

Jika memilih pembayaran lewat Indomaret, nanti akan ada kode pembayaran yang dapat ditunjukkan ke kasir untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Jika Kaskuser ingin membeli e-Pulsa, bisa langsung membuka laman ini dan memilih provider dan nominal pulsa yang diinginkan. Setelahnya bisa membayar dengan KasPay atau KlikBCA.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.