Sukses

Acer Perkenalkan Ponsel Berkapasitas Baterai Superbesar

Smartphone bernama Acer Liquid Zeft Plus ini hadir dengan kapasitas baterai 5.000mAh

Liputan6.com, Jakarta - Tren produksi smartphone berkapasitas baterai superbesar saat ini telah menjadi sesuatu yang lumrah. Beberapa vendor smartphone kenamaan telah merilis ponsel dengan kapasitas baterai di atas rata-rata, termasuk Acer.

Perusahaan asal Tiongkok itu baru saja memperkenalkan smartphone terbaru besutannya yang diberi nama Acer Liquid Zeft Plus. Smartphone berlayar 5,5 inci itu dibekali baterai berkapasitas terbilang besar, yakni 5.000 mAh.

Dikutip dari laman Digital Trends, Jumat (22/4/2016), Acer menuturkan smartphone ini dapat bertahan selama sekitar 2 hari. Selain baterai, Acer juga membenamkan teknologi kamera 'tri-focus' pada Acer Liquid Zeft Plus.

Kamera tri-focus sendiri berarti smartphone ini tak hanya menggunakan satu teknologi pada kamera belakangnya yang berukuran 13MP. Acer memasukan tiga sistem autofocus sekaligus pada Acer Liquid Zeft Plus, yakni laser, phase detection, serta contrast detection. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP.

Untuk spesifikasi, smartphone ini didukung chipset MediaTek MT6735 dan RAM 2GB. Smartphone yang berjalan di Android 6.0 Marshmallow ini berkapasitas memori internal 16GB.

Acer membanderol Acer Liquid Zeft Plus dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp Rp 3,2 juta. Namun, belum diketahui kapan smartphone ini akan mulai dilepas ke pasar internasional.

Sebelumnya, beberapa vendor lain juga telah memperkenalkan smartphone dengan baterai berkapasitas superbesar. Di antaranya adalah Lenovo dengan jajaran smartphone seri P-nya dan Asus yang juga merilis Zenfone Max.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.