Sukses

Top 3: 10 Foto Nebula hingga Hacker Curi Data Lewat Nomor HP

Artikel yang merangkum 10 foto Nebula yang difoto oleh teleskop Hubble terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu (24/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai kumpulan foto Nebula yang difoto oleh teleskop Hubble ini banyak memukau pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu (24/4/2016).

Selain itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang biaya yang FBI habiskan untuk membongkar keamanan iPhone dan artikel bagaimana seorang hacker mampu mencuri informasi hanya bermodalkan sebuah nomor HP.

Untuk lebih lengkapnya, simak 3 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 10 Foto Nebula yang Begitu 'Menghipnotis'

Teleskop Hubble merilis 10 kumpulan foto Nebula yang begitu memanjakan mata. Simak penampakannya berikut ini.
Tak terasa, teleskop Hubble telah menginjak usianya yang ke-26 tahun. Sejak diluncurkan ke luar angkasa pada 21 April 1990 silam, teleskop luar angkasa ini telah menjadi instrumen berharga di kalangan para astronom demi menguak satu per satu misteri kehidupan yang ada di Tata Surya.

Hubble diketahui telah mengorbit Bumi sejauh 340 mil. Selain itu, teleskop tersebut telah mengambil kumpulan gambar galaksi, gugusan bintang, nebula, lubang hitam serta planet-planet dalam resolusi tertinggi.

Selanjutnya baca di sini

2. Ini Biaya yang Dikeluarkan FBI untuk Bongkar Keamanan iPhone

Director FBI Jamer Comey (Sumber: Ubergizmo).
Perseteruan yang melibatkan Apple dan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (Federal Berau of Investigation/FBI) belum kelar juga. Apalagi usai FBI berhasil membongkar sandi keamanan iPhone milik tersangka kasus penembakan di San Bernardino.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Minggu (24/4/2016), keberhasilan FBI membobol sandi keamanan iPhone dengan bantuan pihak luar, dikabarkan belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Selanjutnya baca di sini

3. Cuma Modal Nomor HP, Hacker Bisa Curi Banyak Informasi

Teknologi saat ini memang semakin berkembang bahkan dapat dibilang bila teknologi telah mengambil alih sebagian dari hidup kita.
Ulah hacker alias peretas makin mengkhawatirkan saja. Merujuk informasi CNET yang dikutip Tekno Liputan6.com, Minggu (24/4/2016), seorang ahli keamanan menyebutkan bahwa membobol smartphone seseorang sangat mudah dilakukan.

Ahli keamanan bernama Karsten Nohl tersebut membuktikannya dengan meretas panggilan telepon anggota kongres Amerika Serikat. Kepada 60 Minutes, Nohl mengatakan di Amerika seluruh kegiatan peretasan bisa dilakukan hanya dengan berbekal nomor ponsel.

Selanjutnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini