Sukses

Smartphone Rp 263 Juta Ini Bidik Eksekutif Papan Atas

Startup bernama Sirin Labs AG menawarkan smartphone seharga US$ 20.000 atau sekitar Rp 263 juta yang ditujukan untuk eksekutif papan atas.

Liputan6.com, Jakarta - Per bulan depan, sebuah startup berencana menjual sebuah smartphone, yang menawarkan penggunanya teknologi dan keamanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Menurut informasi yang dikutip dari Reuters, Senin (25/4/2016), harga eceran untuk smartphone tersebut US$ 20.000 atau sekitar Rp 263 juta.

Startup bernama Sirin Labs AG tersebut mengatakan, pihaknya telah mengantongi US$ 72 juta atau sekitar Rp 947 miliar untuk meluncurkan perangkat besutannya, yang akan ditujukan untuk eksekutif papan atas.

Perusahaan ini berencana membuka toko pertamanya, di London Mayfair, pada bulan Mei mendatang.

"Smartphone kami membawa teknologi paling canggih yang pernah ada dan menggabungkan tingkat keamanan hampir setara militer," kata co-founder dan presiden Sirin, Moshe Hogeg.

Kepada Reuters, Hogeg berujar pihaknya akan menjual smartphone tersebut dengan rentang harga untuk kurang dari US$ 20.000. Ia percaya para eksekutif di Amerika Serikat dan Eropa akan sanggup membayarnya karena biaya yang dikeluarkan ketika smartphone diretas, bisa lebih mahal, dalam hal bila ada informasi yang hilang.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.