Sukses

Daftar Mobil Bekas Terlaris di Internet Q1 2016

Ini dia daftar mobil bekas terlaris di internet selama Januari-Maret 2016 (Q1 2016).

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan waktu, fungsi internet kini makin meluas. Dulu, siapa sangka internet dapat menjadi media untuk jual beli.

Ya, saat ini banyak sekali situs web e-Commerce yang bisa kita gunakan untuk membeli berbagai macam barang, dan OLX Indonesia adalah salah satunya.

Kali ini, Tekno Liputan6.com akan menyajikan daftar mobil bekas terlaris di internet selama Januari-Maret 2016 (Q1 2016), berdasarkan data yang kami peroleh dari OLX Indonesia.

Jumlah Iklan
Berdasarkan jumlah iklan, Toyota Avanza duduk di peringkat pertama dengan jumlah iklan yang mencapai 296 ribu iklan. Kemudian di peringkat kedua adalah Toyota Kijang (Kijang Innova dan Kijang versi lebih lama) dengan 119 ribu iklan.

Sementara di posisi ketiga ada Daihatsu Xenia, dengan 61 ribu iklan. Adapun posisi keempat dan kelima diisi oleh mobil keluaran Honda, yaitu Honda Jazz dan Honda CR-V dengan masing-masing jumlah iklan 52 ribu dan 27 ribu iklan.

Unit Terjual
Menariknya, bila dilihat dari angka unit mobil terjual, ada pertukaran posisi antara Toyota Kijang dan Avanza, serta ada model mobil yang tidak masuk ke daftar di atas. 

Toyota Kijang menjadi mobil terlaris dengan jumlah unit terjual 72 ribu, yang diikuti oleh Toyota Avanza dengan jumlah unit terjual 56 ribu.

Adapun Daihatsu Xenia dan Honda Jazz, sama seperti di daftar sebelumnya, duduk di posisi ketiga dan keempat di daftar mobil terlaris. Keduanya masing-masing terjual sebanyak 34 ribu dan 31 ribu unit.

Lalu dengan unit terjual mencapai 17 ribu, Toyota Corolla duduk di posisi kelima di daftar mobil terlaris.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini