Sukses

Acer Garap Notebook Hybrid Pertama dengan Sistem Pendingin Cair

Didapuk sebagai hybrid notebook terbaru Acer, seri ini mengusung sebuah prosesor Intel Core 6th Gen (Skylake) dengan sistem pendingin cair.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika banyak pabrikan menggunakan chip konsumsi daya yang kecil seperti Intel Core M untuk mengakali panas di notebook dan notebook hybrid, Acer justru mengambil pendekatan yang unik untuk masalah panas ini dengan Switch Alpha 12.
g
Didapuk sebagai hybrid notebook terbaru dari Acer, seri ini sudah mengusung sebuah prosesor Intel Core 6th Gen (Skylake) dengan sistem pendingin cair yang menggantikan kipas yang bising dan besar. 

Mengutip informasi dari laman Extreme Tech, Selasa (26/4/2016), ini bukan notebook pertama yang menggunakan sistem pendingin cair. Sebelumnya Asus juga memperkenalkan sistem serupa pada seri ROG GX700.

Jika Asus menggunakan perangkat tambahan untuk menggunakan sistem ini, Acer lebih mengandalkan sebuah desain unik yang mereka namakan Liquid Loop cooling.

Acer Switch Alpha 12. (Google)
Dengan desain ini, Acer mengatur sedemikian rupa aliran cairan pendingin agar dapat didistribusi keseluruh CPU dengan lebih rata melalui sebuah pipa.

Switch Alpha 12 tampil dengan layar berukuran 12 inci dengan prosesor Intel Core 6th Gen (i3, i5 atau i7) dibantu dengan RAM 4GB dan media penyimpanan 128GB.

Rencananya Acer Switch Alpha 12 akan dibandrol dengan harga kisaran Rp 8 jutaan dan dirillis pada Juni 2016.

(Ysl/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini