Sukses

Polesan Maksimal untuk Tombol dan Casing iPhone 7

Kendati iPhone 7 diprediksi kurang memiliki nilai jual menarik, bukan berarti tidak ada pembaruan yang akan dimiliki smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kendati iPhone 7 diprediksi kurang memiliki nilai jual menarik, bukan berarti tidak ada pembaruan di smartphone tersebut. Sejumlah polesan baru di iPhone 7 antara lain di sisi tombol Home dan casing.

Dikuti dari Softpedia, Kamis (28/4/2016), sebuah laporan dari mengatakan, Apple akan merombak total tombol Home, sehingga iPhone 7 yang diprediksi meluncur pada September 2016, terasa berbeda dibandingkan para pendahulunya.

Tombol Home akan memiliki sistem flush yang didukung motor haptic feedback, menggantikan desain “klik” fisik yang cukup mirip dengan tombol Home dan Back di banyak perangkat Android dan Windows saat ini. Apple sendiri sebenarnya sudah menggunakan teknologi haptic feedback untuk fitur 3D Touch pada iPhone 6s dan 6s Plus.

Menurut sumber yang sama, Apple akan menghadirkan desain hitam matte untuk casing serta memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Meski dikabarkan menyuguhkan berbagai pembaruan, iPhone 7 diprediksi tidak memiliki daya pikat besar.

Menurut analis yang memiliki prediksi jitu soal Apple, Ming-Chi Kuo dari KGI Securities, kehadiran iPhone 7 tidak mampu menyokong penjualan iPhone pada tahun ini.

Penjualan iPhone pada 2016 diprediksi mengalami penurunan, yang salah satu penyebabnya adalah iPhone 7 tidak mampu menjadi game-changer dan tidak memiliki nilai jual menarik. Selain itu, penjualan iPhone SE juga ternyata tidak terlalu manis.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini