Sukses

Buka Acara IESE, Jokowi: Startup Disiapkan Sebaik-baiknya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung segala bentuk upaya untuk mendorong perkembangan startup di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan menarik di acara Indonesia E-commerce Summit and Expo (IESE) 2016 di BSD, Tangerang, Rabu (27/4/2016).

Saat membuka acara tersebut, Jokowi menyebutkan bahwa perusahaan e-Commerce raksasa asal Tiongkok, Alibaba, berencana masuk ke pasar Indonesia. 

Namun, Jokowi menekankan pada pengembangan startup di dalam negeri agar dapat bersaing dengan luar negeri. "Saya titip ke pak menteri (Menkominfo Rudiantara.red) agar startup disiapkan sebaik-baiknya segera," ujar Jokowi.  

Setelah itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, juga turut menyampaikan sambutannya di acara tersebut dengan menyebutkan bahwa rata-rata kecepatan unduh (download) di Jakarta sudah membaik.

"Rata-rata download kita sudah melampaui Kuala Lumpur, meski masih di bawah Singapura," ungkap pria yang akrab disapa Chief RA tersebut.

Presiden Joko Widodo saat membuka acara Indonesia E-commerce Summit and Expo (IESE) 2016 di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (27/4/2016). (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)
Sebelumnya, laporan riset Akamai Technologies menyebutkan koneksi internet di Indonesia mengalami peningkatan signifikan hingga 109 persen pada kuartal IV 2015 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. 

Secara per kuartal,  Indonesia menjadi negara yang mengalami kenaikan rata-rata kecepatan koneksi tertinggi antar kuartal, yakni 32 persen.

Peningkatan itu jauh lebih tinggi dibandingkan negara tetangga, Malaysia atau Singapura, yang hanya mengalami peningkatan sebesar 7,5 dan 11 persen. Namun, memang kecepatan rata-rata koneksi di Indonesia masih kalah dibandingkan dua negara tersebut.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini