Sukses

Instagram Uji Coba Antarmuka Baru, Lebih Simpel dan Minimalis

Jika desain antarmuka Instagram yang sekarang didominasi warna biru dan hitam, kini antarmuka uji coba memiliki warna hitam dan putih.

Liputan6.com, California - Dari semua platform media sosial, Instagram dianggap paling pelan untuk 'berevolusi', entah itu dari sisi pembaruan fitur serta desain antarmuka.

Akan tetapi, perusahaan yang kini telah diakuisisi Facebook tersebut dikabarkan tengah menguji coba desain antarmuka baru, yang disebut-sebut akan menjadi lebih simpel dan minimalis.

instagram redesign
Laman The Verge, Rabu (27/4/2016), melaporkan bahwa uji coba antarmuka itu bocor dari sebuah screenshot yang beredar di dunia maya. Screenshot ini memperlihatkan tampilan antarmuka Instagram yang fresh.

Jika antarmuka Instagram yang sekarang masih didominasi warna biru dan hitam, kini warna antarmuka versi uji coba dibalut dengan warna hitam dan putih.

Di bawah layar, terdapat sejumlah perubahan desain ikon yang lebih luwes. Ikon kamera telah dirombak menjadi lebih bulat dengan lingkaran di dalamnya, persis menyerupai kamera. Sementara, ikon notifikasi juga telah diubah menjadi sebuah gambar hati.

Meski begitu, uji coba antarmuka ini belum tentu akan bisa direalisasikan di update Instagram terbaru nantinya. Juru bicara Instagram menjelaskan bahwa mereka masih harus mencoba beberapa desain lainnya yang bisa merepresentasikan karakteristik dari Instagram.


"Kami selalu menguji pengalaman baru dengan persentase kecil dai komunitas global. Ini hanyalah uji coba desain biasa." Tutupnya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.