Sukses

BlackBerry Priv Akhirnya Dapat Jatah Android Marshmallow

Akhirnya, penantian pengguna BlackBerry Priv akan pembaruan Marshmallow berakhir setelah perusahaan mengumumkan hadirnya Android 6.0.

Liputan6.com, Waterloo - Satu-satunya ponsel Android milik BlackBerry saat ini, Priv, akhirnya mendapatkan pembaruan OS Android 6.0 Marshmallow.

Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Phone Arena, Kamis (28/4/2016), para pemilik BlackBerry Priv yang telah di-unlock bisa mendapatkan Marshmallow mulai 26 April waktu setempat.

Adapun pengguna yang membeli perangkat Priv dari AT&T, T-Mobile, atau Verizon harus menunggu hingga 3 Mei mendatang untuk bisa mencicipi Android Marshmallow pada perangkatnya. Sebagai informasi, saat ini para pengguna BlackBerry Priv masih masih menggunakan OS Android Lollipop.

Nah, pengguna yang sudah bisa upgrade perangkatnya bisa merasakan semua fitur di Marshmallow. Beberapa fitur itu di antaranya pembaruan keyboard BlackBerry, Launcher yang membuat antarmuka lebih mudah dikustomisasi, notifikasi dari BlackBerry Hub, serta peningkatan kinerja baterai.

Tidak hanya itu, ketika Marshmallow terpasang, pengguna akan memiliki patch keamanan My Android pada perangkat Priv.

Sebagai informasi, Priv dirilis bulan November 2015 dan dibanderol sekitar Rp 12 jutaan. Aslinya, perangkat ini berjalan di Android dengan versi 5.1.1 (Lollipop).

Tidak hanya itu, ponsel berlayar qHD seluas 5,4 inci ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 808 SoC enam inti, yang dipadukan dengan RAM 3GB.

Di sektor ruang penyimpanan, BlackBerry Priv memiliki memori internal 32GB. Jika itu dirasa tidak cukup, pengguna dapat menambahnya sampai 2TB melalui kartu microSD.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini