Sukses

Ini Dia Smartphone yang 'Nongol' di Captain America: Civil War

Ada yang tahu, merek atau tipe smarpthone apa yang 'nongol' di film Captain America: Civil War?.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah tayang hampir sepekan, Captain America: Civil War masih menjadi topik hangat. Kali ini Tekno Liputan6.com akan mengulas secara singkat smartphone yang digunakan di dalam adegan tertentu oleh Captain America dan Black Widow di film Captain America: Civil War.

Sebelum mulai mengulasnya, adakah di antara Anda yang menyadari atau masih mengingat, merek atau tipe smarpthone apa yang 'nongol' di film tersebut? iPhone? Bukan. Samsung? Juga bukan. Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, smartphone yang digunakan di dalam film adalah Vivo.

Vivo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok. Menurut data terkini perusahaan riset IDC, Vivo berhasil masuk ke dalam daftar vendor smartphone dengan volume pengapalan (shipment volume) terbanyak di dunia. 

Di daftar tersebut, Vivo duduk di posisi ke-5 dengan angka 14.3 juta unit, tepat setelah Samsung (81.9 juta), Apple (51.2 juta), Huawei (27.5 juta), Oppo (18.5 juta).

Adapun tipe smartphone Vivo yang digunakan di Captain America: Civil War adalah Vivo Xplay 5 Elite. Vivo Xplay 5 Elite merupakan smartphone yang berjalan di Android versi 6.0 (Marshmallow).


Smartphone yang baru dirilis bulan Maret lalu ini dibekali chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, yang dipadukan dengan RAM seluas 6GB.

Di sektor penyimpanan, smartphone berlayar sentuh kapasitif Super AMOLED 5,43 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel ini menyediakan ruang penyimpanan internal seluas 128GB, namun tanpa slot kartu memori eksternal.

Beralih ke kamera, smartphone yang dibekali baterai berkapasitas 3600 mAh ini mengusung kamera utama 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, serta kamera tambahan 8 MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Melihat spesifikasinya, Vivo Xplay 5 Elite merupakan smartphone dengan 'jeroan' nomor wahid. Snapdragon 820 merupakan chipset terbaik untuk saat ini, yang juga digunakan di Samsung Galaxy S7 dan LG G5. RAM seluas 6 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 128 GB makin menambah 'karisma' dari Vivo Xplay 5 Elite.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.