Sukses

Xiaomi Luncurkan Ponsel Mi 6 Akhir 2016?

Xiaomi digosipkan bakal meluncurkan smartpone flagship Xiaomi Mi 6 akhir tahun ini. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses meluncurkan ponsel flagship Xiaomi Mi 5 di ajang Mobile World Congress (MWC) 24 Februari lalu, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan flagship smartphone lainnya tahun ini.

Ponsel apa itu? Dikutip laman Mi6Xiaomi5, Rabu (4/5/2016), Xiaomi akan meluncurkan smartphone Mi 6. Kabarnya, ponsel ini akan dirilis pada ajang Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2016. 

Seperti diketahui, IFA memang salah satu ajang yang memamerkan produk-produk teknologi teranyar di dunia.

Seperti pendahulunya, Xiaomi Mi 6 akan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan smartphone merek lain dengan spesifikasi serupa. Gosipnya, Xiaomi Mi 6 bakal dibanderol US$ 500 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Nah, seperti apa sih spesifikasi smartphone Xiaomi Mi 6? Merujuk sumber yang sama, Xiaomi Mi 6 diisukan memiliki layar seluas 5,3 inci yang sudah mendukung tampilan 4K dengan resolusi 4.096 x 2.160 piksel.

Tidak seperti Xiaomi Mi 5, smartphone ini bakal dipercantik dengan bodi yang terbuat dari metal. Bukan hanya itu, Xiaomi Mi 6 kabarnya akan mengusung RAM 6GB dengan tampilan antarmuka MIUI terbaru, MIUI 7. Ponsel ini juga akan diperkuat baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Bagaimana dengan kamera? Menurut informasi yang beredar, smartphone ini akan memiliki kamera belakang beresolusi 23MP dan kamera depan 8MP.

Santer beredar, Xiaomi Mi 6 juga akan memiliki ISOCELL camera. Sensor ini diyakini bisa menghasilkan gambar yang jernih dalam kondisi sangat minim cahaya. Selain itu, Xiaomi Mi 6 dikabarkan memiliki pemindai bola mata dan fitur pengisian daya cepat.

(Tin/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.