Sukses

Home Appliances Terbaru Samsung Siap Manjakan Keluarga Indonesia

Televisi dan deretan produk rumah tangga Samsung 2016 siap memanjakan keluarga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di CGV Blitz Grand Indonesia, Selasa (3/5/2016), PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan 4 (empat) inovasi terkini di produk televisi dan produk rumah tangga (home appliances) lainnya.

Keempat inovasi tersebut adalah Samsung SUHD TV, Lemari Es Dua Pintu Twin Cooling System, Mesin Cuci Bukaan Depan Addwash, dan AC Triangle Design.
Jajaran Direksi Samsung Electronic Indonesia bersama Brand Ambassador Samsung Dian Sastrowardoyo. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Presiden Samsung Electronic Indonesia, Jaehoon Kwon memaparkan, "Saat ini Samsung menjadi market leader di beberapa produk seperti televisi, smartphone, memori, dan produk elektronik lainnya."

Khusus televisi, kata Kwon, Samsung selama 10 tahun berturut-turut menjadi 'penguasa' di pasar televisi berdasarkan riset dari
Display Search.

Sementara Ubay Bayanudin, Head of Product Marketing TV/AV menuturkan, "Pencapaian sebagai market leader secara global selama 10 tahun berturut-turut, tidak dapat diraih tanpa inovasi. Kini inovasi-inovasi kami telah menjadi tren dan inovasi terbaru kami di tahun ini, juga akan menjadi tren di masa depan."

Ubay melanjutkan, inovasi pertama di Samsung SUHD TV 2016 adalah Quantum Dot Technology. Teknologi ini mampu mereproduksi gambar-gambar realistis berdetail tinggi seperti alam ke layar televisi.

Selain itu, Quantum Dot Technology memungkinkan vendor memproduksi televisi dengan tingkat kecerahan jauh lebih tinggi. Hal ini akan "membuka" berbagai kelebihan lainnya, seperti dukungan terhadap High Dynamic Range (HDR).

Beralih ke lemari es, inovasi terbaru Samsung adakah teknologi Twin Cooling. Dengan teknologi ini, Samsung berharap produknya dapat mendukung gaya hidup sehat karena teknologi Twin Cooling mampu menjaga kesegaran sayuran dan buah dua kali lebih lama.

Ada juga inovasi Smart Conversion, sehingga fleksibilitas freezer untuk mengontrol lemari es dan freezer sesuai dengan kebutuhan.

Mesin Cuci Front Load Samsung 2016. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Untuk mesin cuci, Samsung menyematkan pintu kecil tambahan di mesin cuci front load Samsung Addwash. Fungsinya adalah untuk menambahkan cucian yang tertinggal ketika pintu utama sudah ditutup.

Di samping itu, ada pula teknologi Eco Bubble yang akan menghasilkan busa mikro sehingga menembus kain 40 kali lebih cepat menyerap dan menghilangkan kotoran lebih mudah.

Terakhir, di produk pendingin udara (AC), Samsung menghadirkan AC Triangle Design. AC ini mampu menyaring debu ultrahalus sehingga udara menjadi lebih bersih dan segar.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini