Sukses

Bingung Long Weekend Mau Ngapain? Coba 5 Aplikasi Seru Ini

Kumpulan aplikasi dan gim seru ini dijamin bakal bikin akhir pekan Anda jadi tidak boring!

Liputan6.com, Jakarta - Deretan tanggal merah menghiasi akhir pekan di awal Mei 2016. Jika Anda termasuk ke golongan yang 'abstain' alias tidak melakukan apa-apa di akhir pekan ini, setidaknya Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda untuk kembali mengecek aplikasi favorit Anda yang bisa digunakan untuk 'membunuh' waktu.

Kali ini Tekno Liputan6.com kembali merangkum 5 aplikasi seru dan menarik yang tentunya bikin weekend Anda tidak boring. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini 5 aplikasi dan gim seru yang patut dicoba khusus bagi Anda yang bingung mau ngapain di long weekend ini.

Clash Royale

Dalam artikel ini, tim Tekno Liputan6.com merangkum 10 kesalahan yang sering dilakukan oleh player baru di Clash Royale.

Lupakan Clash of Clans. Sekarang, Clash Royale jadi favorit para mobile gamer. Dibesut oleh developer yang sama dengan CoC, Clash Royale tampil dengan fitur yang sama seperti troops, karakter, elixir, gems, mortar, dan masih banyak lagi.

Bedanya, Clash Royale tampil dengan sistem permainan collectible card dan real-time competitive strategy, layaknya bermain Hearthstone atau Card Wars dengan sedikit League of Legends di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smule & Snapchat

Smule


Ini salah satu aplikasi yang sedang nge-hits di Tanah Air. Aplikasi karaoke ini tentu bakal membuat liburan Anda lebih berwarna dan lupa waktu.

Banyak jenis genre lagu yang disajikan di Smule, mulai dari lagu Pop, Barat, Mandarin, Jepang, Rock hingga Dangdut sekalipun! Menariknya lagi, Anda bisa duet dengan teman Anda atau orang lain secara acak agar suasana karaoke terasa lebih seru.

Snapchat

businessinsider.com

Selain Smule. Snapchat pun merupakan aplikasi yang kini banyak digandrungi remaja. Bahkan, kabarnya Snapchat berhasil mengalahkan popularitas Instagram, setidaknya di Amerika Serikat. Berdasarkan studi yang dilakukan Piper Jaffray, Snapchat merupakan media sosial paling populer di kalangan remaja.

3 dari 3 halaman

MSQRD & Spotify

MSQRD

Raksasa jejaring sosial itu membeli aplikasi live filter dan face swap atau

Aplikasi ini memiliki fungsi yang serupa dengan Snapchat. Jika Snapchat dapat mengirimkan foto dan video, MSQRD hanya mampu menyulap wajah Anda dengan ragam filter unik dan lucu. Belum lama ini, MSQRD telah diakuisisi Facebook.

Mulanya Masquerade berencana membuat sebuah layanan yang bisa diintegrasikan dengan platform olah pesan. Namun melihat betapa banyaknya orang yang menikmati versi beta aplikasi Masquerade, tim memutuskan untuk membuat sebuah aplikasi berdiri sendiri (stand-alone app).

MSQRD melenggang di toko aplikasi sesaat sebelum Natal di Eropa Timur, kemudian menyebar di Amerika Serikat setelah pembaruan masker-masker yang digemari di Amerika seperti Leonardo Di Caprio yang memenangkan Oscar.

Spotify
Khusus bagi Anda pecinta musik yang mager mau ngapa-ngapain saat liburan, Anda bisa jajal aplikasi music streaming Spotify. Aplikasi yang juga hadir dalam versi desktop ini menawarkan musik yang cepat, mudah, dan legal.

Spotify masuk Indonesia (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Spotify sudah menyediakan kurasi playlist yang berasal dari musisi Indonesia. Jadi, tak hanya playlist musisi internasional, pengguna di Indonesia juga dapat mendengarkan beragam playlist lokal, mulai dari Bali Lounge sampai Dangdut.

Para pengguna juga dapat menikmati fitur karaoke yang hadir khusus di aplikasi Spotify versi desktop. Aplikasi ini juga sudah tersedia secara gratis di Play Station Music untuk konsol PlayStation 4.

Spotify juga menawarkan layanan berlangganan premium bagi penggunanya. Cukup dengan biaya Rp 49.990, pengguna dapat memainkan musik di berbagai perangkat dengan kualitas high definition, mengunduh lagu dan playlist di perangkat, serta bebas iklan.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.