Sukses

Perusahaan Ini Tawarkan Jam Pengingat Kematian, Mau?

Perusahaan bernama Seize The Day Technology memiliki produk berupa sebuah jam, yang dapat berfungsi sebagai pengingat kematian.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja penemuan teknologi sekarang. Perusahaan bernama Seize The Day Technology, sebagaimana dikutip dari Telegraph, Senin (9/5/2016), memiliki produk berupa sebuah jam, yang dapat berfungsi sebagai pengingat kematian.

Jam ini, pada dasarnya, menantang sang pemilik untuk menghitung mundur hari-hari yang akan dilalui, hingga ajalnya 'tiba'. Singkat kata, jam ini mengasumsikan bahwa usia rata-rata kehidupan adalah 28.000 atau sekitar 76 tahun.

Dalam pernyataannya, Seize The Day Technology mengatakan, "Hidup Anda terdiri dari rata-rata 28.000 hari. Tidak lebih, tidak kurang. Jika Anda berusia 25 (tahun, red.), Anda memiliki 19.000 hari tersisa untuk mewujudkan impian Anda." 

Jika Anda berusia 45 tahun, masih menurut pernyataan tersebut, Anda punya 12.000 hari untuk melakukan semua hal yang ingin Anda alami dalam kehidupan. Setiap hari baru adalah kesempatan untuk melanjutkan perjalanan menakjubkan, dan setiap hari baru adalah kesempatan untuk berubah.

Jam kayu berwarna hitam ini dirancang untuk bisa dibawa ke mana pun pemiliknya pergi. Terdapat layar LED, adaptor arus bolak-balik, dan baterai cadangan.

Untuk diketahui, Seize The Day Technology tengah melakukan kampanye penggalangan dana (crowdfunding) di Indiegogo untuk perangkat tersebut. Per Senin (9/5/2016) 14.15 WIB, Seize The Day Technology baru meraup US$979 atau sekitar 10 persen dari sasarannya sebesar US$ 10,000.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.