Sukses

Penuhi TKDN, LG Siap Gempur Pasar Smartphone Indonesia

Setelah cukup lama 'menghilang', LG Siap menggempur pasar smartphone Indonesia dengan tujuh produk terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama 'menghilang', LG Siap menggempur pasar smartphone Indonesia.

Hal ini diutarakan langsung oleh Head of Mobile Communication Division LG Electronic Indonesia Hee Gyun Jang di sela-sela gelaran LG G5 SE and Friends Media Review di kantor LG Electronic Indonesia, hari ini (10/5/2016).

Jang memaparkan, bulan Mei menjadi bulan yang sangat penting bagi LG karena LG sudah menyiapkan 'amunisi' penuh berupa 7 produk terbaru untuk dipasarkan di Indonesia. 

"Tahun lalu LG gak bisa bawa banyak produk sehubungan dengan kebijakan soal Tingkat Kandung Dalam Negeri (TKDN). Tapi Mulai bulan lalu, kami sudah running pabrik di Indonesia," ujar pria yang sebelumnya bekerja di perwakilan LG di Rusia dan Ukraina tersebut.

Jang menuturkan, langkah ini ditempuh LG karena LG menghormati kebijakan pemerintah Indonesia. Dengan demikian, LG pun siap kembali bermain di pasar smartphone Indonesia secara aktif.

Hee Gyun Jang, Head of Mobile Communication Division LG Electronic Indonesia (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)

Adapun salah satu produk unggulan LG yang akan melantai di pasar Indonesia adalah LG G5 SE. Smartphone ini mengusung konsep modular. Artinya, ada parts yang bisa dicopot atau dilepas, dan diganti dengan parts lainnya.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.