Sukses

Periscope Perkenalkan 4 Fitur Baru, Apa Saja?

Untuk memperkuat layanannya, aplikasi live broadcast milik Twitter tersebut meluncurkan beberapa fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta - Periscope kian populer di kalangan netizen, termasuk jurnalis, musisi, atlet dan masyarakat umum. Untuk memperkuat layanannya, aplikasi live broadcast milik Twitter tersebut meluncurkan beberapa fitur baru.

Dikutip dari keterangan resminya, Rabu (11/5/2016), fitur baru itu diluncurkan untuk para pengguna perangkat iOS dan Android. Fitur-fitur tersebut adalah tagar #save, penyimpanan siaran otomatis, search baru, dan integrasi dengan DJI drone.

Berikut ini adalah beberapa fitur baru tersebut:

1. #save (iOS dan Android)

Saat pengguna menggunakan tagar #save di judul video, siaran tersebut akan dapat disaksikan oleh pengguna lain di Periscope dan Twitter, bahkan setelah 24 jam. Fitur ini akan tersedia secara bertahap untuk pengguna iOS dan Android.

2. Penyimpanan siaran otomatis (iOS dan Android)

Dalam beberapa pekan ke depan, setiap siaran Periscope akan tersimpan permanen secara otomatis, baik itu di Twitter maupun Periscope.

Namun, pengguna memiliki opsi untuk menghapus siaran secara otomatis setelah 24 jam, jika memang diinginkan. Pengguna dapat mengubah pengaturannya di Account Settings.

3. Fitur "search" baru (iOS dan Android)

Tombol "search" dapat diakses melalui Global List dan memungkinkan pengguna mencari siaran yang sedang berlangsung atau siaran ulang berdasarkan topik maupun judul siaran.

Saat tombol "search" digunakan, akan muncul daftar topik yang sedang populer: seperti #Food, #Travel, #Music dan #FirstScope yaitu topik yang diciptakan untuk menyambut para broadcaster baru.

Pengguna cukup menekan tombol Broadcast dalam hasil pencarian topik untuk menambahkan tagar yang relevan, atau menambahkan tagar untuk judul siaran secara langsung.

4. Integrasi dengan DJI drone (iOS)

Meneruskan integrasi yang sudah dilakukan dengan GoPro HERO, serta sejalan dengan aktifnya fungsi siaran di DJI Drone, pengguna nantinya juga dapat dengan lebih mudah mencari siaran (baik itu live atau replay) yang dilakukan melalui GoPro dan Drone.

Fitur baru ini juga akan memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung melalui DJI drone. Dengan bird’s eye view, pengguna dapat melakukan narasi dan menggunakan fitur Sketch baru untuk menyorot pemandangan yang berbeda selama durasi siaran. Pengguna hanya perlu menghubungkan iPhone dengan remote control dari drone tersebut.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini