Sukses

WhatsApp Bakal Benamkan Fitur Video Call Bawaan?

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp berencana menambahkan video call tanpa aplikasi pihak ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp telah menambahkan berbagai fitur untuk layanannya. Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan menambahkan fitur call back, voicemail, dan dukungan berbagi file zip.

Sekarang, bocoran terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp berencana menambahkan video call bersama dengan sejumlah fitur lainnya.

Dikutip dari Android Police via NDTV, Selasa (10/5/2016) terungkap bahwa WhatsApp tengah bersiap-siap untuk menambahkan fitur video call tersebut. Hal itu diketahui dari dokumen permintaan penerjemahan yang dikirim oleh WhatsApp.

Dokumen tersebut mencakup pernyataan dengan embel-embel "video call" dan "video calling is unavailable at this time". Ini jelas menunjukkan WhatsApp memang akan segera menambahkan fitur video call.

Tak hanya itu, dokumen tersebut menambahkan bahwa fitur video call itu dapat diakses pada perangkat terpilih yang menjalankan WhatsApp versi beta, namun belum diluncurkan ke pengguna umum.

Sejauh ini, belum jelas apakah fitur video call di WhatsApp akan diluncurkan ke masyarakat umum atau secara bertahap akan tersedia hanya untuk pengguna yang menerima undangan khusus, mirip dengan fitur voice-call pada kuartal pertama 2015 lalu.

Sebelum tersedia bagi masyarakat umum, fitur voice-call di WhatsApp hanya tersedia untuk pengguna terbatas dengan undangan.

Catatan
Video call di WhatsApp sebetulnya sudah bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Klik di sini untuk melihat caranya.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini