Sukses

Uber Hadirkan Fitur Family Profiles di Indonesia

Uber akhirnya meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama Profil Keluarga (Family Profiles) di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memenuhi permintaan pengguna yang memungkinkan mereka membayarkan biaya perjalanan untuk anggota keluarga dan rekannya, Uber akhirnya meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama Profil Keluarga (Family Profiles).

Setelah hadir di sejumlah kota di Amerika Serikat, fitur ini kemudian menyapa beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya. Family Profiles sendiri memungkinkan 10 pengguna melakukan perjalanan dengan satu profil pembayaran yang aman dan mudah.

"Walau kami menyebut fitur ini Family Profiles, Anda berhak menentukan siapa yang masuk dalam kategori keluarga. Fitur ini adalah cara yang tepat untuk membantu dan menunjukkan perhatian kepada orang-orang tercinta atau teman, dengan menanggung biaya perjalanan mereka," kata Uber melalui keterangan tertulisnya, Selasa (10/5/2016).

Fitur ini dapat digunakan orangtua kepada anak remajanya atau sebaliknya, anak yang sudah mandiri kepada orangtuanya, teman satu tim, atau pemilik usaha rintisan/mikro kepada anggota timnya.

Bisa dibilang, fasilitas yang ditawarkan sama seperti paket keluarga di layanan operator seluler, di mana satu orang menanggung pembayaran dan anggota keluarga lain memiliki akun sendiri.

Masing-masing pemilik akun bisa memesan perjalanan untuk keperluan dan destinasi sendiri melalui ponselnya dan menggunakan Family Profiles sebagai cara pembayaran terpusat.

Jadi, tidak berarti mereka harus berada dalam satu kendaraan dan menuju satu destinasi. Namun, tiap penumpang harus memiliki akun Uber dan memenuhi ketentuan layanan Uber, termasuk batasan umur minimal 17 tahun.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.