Sukses

Casio Boyong 2 Seri Proyektor Hybrid Ramah Lingkungan

Untuk memantapkan komitmennya di pasar proyektor Indonesia, Casio menghadirkan dua seri baru proyektor berteknologi Laser & LED Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memantapkan komitmennya di pasar proyektor Indonesia, Casio menghadirkan dua seri baru proyektor berteknologi Laser & LED Hybrid.

Bersama PT Datascrip Indonesia sebagai distributor resmi, Casio memperkenalkan kedua produk terbarunya itu yang terbagi ke dalam dua seri, yaitu Core dan Advanced. Kedua seri produk ini dirancang dengan inovasi kinerja tinggi yang memberikan kontribusi ke isu pelestarian lingkungan.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan baik oleh seri proyektor Core dan Advanced adalah teknologi 'Lamp Free'. Jika proyektor pada umumnya memiliki lampu yang berfungsi sebagai tenaga pencahayaan dan hanya bisa menyala hingga 2.000 jam, kedua proyektor ini justru tidak memiliki lampu dan dapat menyala hingga 20.000 jam.

Proyektor Terbaru Casio Berteknologi Laser dan LED Hybrid. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza
Kelebihan tersebut tentu sejalan dengan dukungan pelestarian lingkungan Casio karena sejatinya proyektor yang memiliki lampu dapat memendarkan senyawa merkuri berbahaya ke Bumi.

Mary T. Oetomo, Division Director PT Datascrip Indonesia mengatakan bahwa pihaknya turut senang menambah jajaran produk multimedia dan sangat mendukung misi Casio untuk hemat energi.

"Kita tahu, kedua produk terbaru ini merupakan gebrakan Casio sebagai pionir pendukung renewable energy. Dengan ragam produk hybrid yang ditawarkan seri Core dan Advanced, kami harap kontribusi Casio terhadap pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan lampu merkuri terus berlangsung," ujar Mary di XXI Club, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Di kesempatan yang sama, Jeremy Hermanto, Division Manager PT. Datascrip, mengatakan bahwa proyektor laser dan hybrid Casio tidak hanya efisien dari cara pemakaian, melainkan juga dari biaya perawatan.

"Pengguna tidak perlu mengganti lampu dan membersihkan debu optik. Proyektor ini juga cocok digunakan mulai dari bisnis, hiburan dan pendidikan," kata Jeremy.

Untuk detail produk, seri Core hadir dalam varian XJ-V2, XJ-V100W, XJ-V110W dan XJ10X. Tipe XJ-V2 mampu melakukan zoom 1,1 kali, sedangkan tipe lainnya mampu melakukan zoom hingga 1,5 kali.

Adapun seri Advanced hadir dalam varian XJ-F210WN, XJ-F100W, XJF200WN, XJ-F20XN dan XJ-F10XN yang menghadirkan pilihan format display. Proyektor tersebut juga telah kompatibel dengan lebih banyak perangkat pintar berkemampuan Screen Mirroring yang menggunakan sambungan terminal HDMI seperti Intel WiDi atau adaptor nirkabel Miracast dan terminal USB.

Untuk diketahui, jajaran proyektor baru ini diproduksi langsung di Jepang, tepatnya di Yamagata Premium Production Line milik Casio.

Beberapa fitur andalan lainnya adalah kehadiran struktur tahan debu yang melindungi optik dari partikel debu, proses booting cepat dalam hitungan 5 detik, fitur Instant Light Control yang dapat memudahkan pengguna mengatur kecerahan untuk kualitas gambar lebih baik, serta Intelligent Light Control yang dapat mengenali pencahayaan di ruangan secara otomatis dan intuitif.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini