Sukses

Nintendo Gratiskan Dua Gim Mobile Barunya

Dengan merilis Miitomo secara gratis di pasaran, bagaimana rencana Nintendo akan meraup untung dari dua gim mobile terbaru mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Nintendo mengumumkan akan merilis dua gim mobile terbarunya Animal Crossing dan Fire Emblem, tahun ini .

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah kedua gim tersebut akan masuk kategori gim gratis atau berbayar?

Mengutip informasi dari The Wall Street Journal, Kamis (12/05/2016), Isao Moriyasu selaku CEO DeNA mengatakan bahwa Fire Emblem dan Animal Crossing akan tampil sebaagai aplikasi free-to-start (F2S) alias gratis.

Klarifikasi ini membuat banyak gamer dan media soal bertanya-tanya soal bagaimana cara Nintendo mendapatkan keuntungan dari kedua gim yang akan dirilis pada tahun ini.

Langkah yang Nintendo lakukan ini terbilang cukup menarik, mengingat gim mobile pertama mereka yang berjudul Miitomo merupakan gim gratis dengan format transaksi in-app.

Nintendo mengatakan, saat ini masih mengeksplorasi berbagai pilihan dan cara untuk mendapatkan uang dari aplikasi mereka, baik dengan metode berbayar atau pun free to play (F2P).

Akan tetapi, untuk saat ini sepertinya Nintendo akan merilis kedua gim mobile mereka dalam format free to play.

Bukan berarti metode ini buruk lho, mengingat beberapa aplikasi seperti Fallout Shelter, Candy Crush, dan Clash Royale mampu mendapat keuntungan yang besar mengunakan cara tersebut.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.