Sukses

MSI Klaim Miliki Laptop Pertama Bersertifikasi VR Ready

Tidak hanya satu seri, MSI klaim lima seri laptop miliknya saat ini sudah memiliki sertifikasi virtual reality.

Liputan6.com, Jakarta - Virtual reality (VR), seperti sudah diketahui, memerlukan perangkat tambahan agar dapat beroperasi. Bila Samsung Gear VR dan Google Cardboard membutuhkan smartphone untuk bisa digunakan, Oculus Rift dan HTC Vive membutuhkan komputer dengan spesifikasi 'tingkat dewa'.

Akan tetapi, dengan keterbatasan PC yang tidak mobile, vendor MSI justru menjadi terinspirasi untuk memperkenalkan laptop pertama yang mampu dipasangkan dengan HTC Vive.

Mengutip informasi laman Ubergizmo, Jumat (13/5/2016), MSI mengatakan HTC Vive merupakan perangkat VR paling 'rewel' yang butuh hardware tinggi, namun memberikan pengalaman VR terbaik.

Ada lima seri laptop yang MSI usung, yakni GT725 6QF Dominator Pro G 29th Anniversary Edition, GT725 6QF Dragon Edition G 29th Anniversary Edition, GT725 6QF Dominator Pro G Heroes Special Edition, GT80S 6QF Titan SLI 29th Anniversary Edition, dan GT80S 6QF Titan SLI Heroes Special Edition.

Tiga seri pertama saat ini sudah menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 980, sedangkan dua seri lainnya menggunakan dua SLI GTX 980s. Seperti yang terpampang di situs resmi MSI, kelima laptop tersebut sudah 'diuji' oleh pemain penting di dunia VR untuk mengoptimalkan hardware yang ada.

Walau MSI mengklaim sebagai pabrikan pertama yang secara resmi mendapat sertifikasi VR untuk laptopnya, gaming laptop apa pun yang menggunakan kartu grafis GTX 980M sebenarnya sudah mampu menggunakan VR headset yang dijual di pasaran saat ini tanpa bermasalah.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini