Sukses

Instagram Siapkan Fitur Analisis Bisnis

Beredar sebuah screenshot yang memperlihatkan aplikasi berbagi foto itu memiliki fitur analisis bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kian serius menggarap peluang di pasar bisnis. Setelah diketahui tengah menguji profil baru bagi pengguna bisnis, kini Instagram dikabarkan sedang menguji fitur baru.

Dikutip dari Mashable, Jumat (13/5/2016), Instagram telah mulai menguji fitur analisis untuk bisnis. Beredar sebuah screenshot yang memperlihatkan aplikasi itu memiliki fitur analisis, yang memungkinkan pengguna mempelajari siapa saja yang tertarik dengan postingan mereka.

Tidak seperti aplikasi yang ada saat ini, versi bisnis bukan hanya memperlihatkan nama follower mereka. Fitur analisis bisa memperlihatkan rincian tentang siapa follower mereka, seperti rentang umur, lokasi, bahkan rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di Instagram pada hari tertentu.

Instagram dilaporkan sednag menguji fitur analisis untuk para pelaku bisnis (Foto: Mashable via Later.com)

Selain itu, para pengguna bisnis juga bisa melihat "impressions" atas setiap postingan mereka. Hal ini menjadi metrik berharga bagi pemasar dan manager media sosial.

Impressions sendiri merupakan total jumlah berapa kali postingan dilihat pengguna.

Sayangnya, belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan. Namun Instagram diprediksi bisa saja meluncurkannya bersamaan atau setelah profil bisnis diluncurkan.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini