Sukses

Bos Microsoft Bakal Sambangi Indonesia Akhir Bulan Ini

Setelah batal menyambangi Tanah Air pada tahun lalu, CEO Microsoft Satya Nadella dipastikan bakal mengunjungi Indonesia pada akhir bulan ini

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadella, dikabarkan akan menyambangi Tanah Air pada akhir bulan ini.

Ia akan mengisi sesi keynote speech di gelaran Microsoft Developer Festival yang akan diadakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada Kamis, 26 Mei 2016 mendatang.

Menurut informasi yang kami terima dari Microsoft Indonesia, Jumat (13/5/2016), di sesi keynote speech, petinggi Microsoft yang mengisi posisi setelah Steve Ballmer tersebut juga akan berbagi pengalaman kepada para developer aplikasi di Indonesia.

Satya seharusnya mengunjungi Indonesia pada tahun lalu, tepatnya pada 26 Maret 2015. Akan tetapi, kunjungannya batal karena ibunda Satya wafat.

Padahal, pada saat itu ia memiliki jadwal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki developer berbakat di seluruh penjuru Tanah Air. Kemampuan mereka bahkan tidak kalah dengan developer tingkat global.

Inilah yang memikat Satya untuk datang ke Indonesia. Pada tahun lalu, ia sempat dijadwalkan untuk bertemu langsung dengan 500 developer lokal.



Satya seharusnya membahas beberapa topik penting terkait perkembangan dunia teknologi di Indonesia, salah satunya adalah peran penting developer sebagai kunci pertumbuhan ekonomi jangka panjang.

Selain itu, ia mengatakan kehadiran Windows 10 juga mendorong produktivitas developer dan menekankan komitmen Microsoft untuk mendukung developer lokal melalui open source.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini