Sukses

Ikuti Panduan GPS, Mobil Wanita Ini Malah Nyemplung ke Danau

Gara-gara mengikuti rute yang disarankan GPS di mobilnya, mobil seorang wanita di Kanada 'nyemplung' ke teluk.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi GPS (Global Positioning System) memungkinkan kita untuk mengetahui rute terbaik saat berkendara. Namun apa jadinya bila rute yang ditunjukkan GPS malah 'menyesatkan'?

Gara-gara mengikuti rute yang disarankan GPS di mobilnya, seorang wanita di Kanada 'nyemplung' ke sebuah teluk di kawasan Ontario, Kanada.

Dikutip dari ABC News, Senin (16/5/2016), menurut keterangan petugas polisi setempat, wanita berusia 23 tahun itu diketahui tidak mengenal area tersebut. 

Saat itu, ia tengah mengemudi di kawasan Tobermory ketika melewatkan satu belokan ke kanan, yang seharusnya ia ambil. Yang ada, ia malah melaju lurus ke peluncuran perahu yang mengarah ke Georgia Bay hingga akhirnya mobilnya 'nyemplung'.

Untungnya, wanita tersebut bertindak cepat dengan membuka jendela mobilnya dan berenang ke pantai. Ia berenang sejauh 100 kaki (30,48 meter).

Diketahui, suhu air saat itu kurang dari 40 derajat Fahrenheit (4,44 derajat Celcius). Ia kemudian berjalan ke sebuah hotel setempat untuk meminta bantuan karena ponselnya masih berada di dalam mobil.

Terungkap, malam itu ternyata benar-benar gelap dan sedang ada badai. Karena itu, jarak pandang pun menjadi terbatas.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.