Sukses

Acer Kembangkan Headset VR Segmen Premium

Banyak pabrikan smartphone saat ini mulai melirik teknologi virtual reality, salah satunya adalah Acer yang saat ini sedang kembangkan VR.

Liputan6.com, Jakarta - Makin banyak saja pabrikan yang melirik teknologi virtual reality. Salah satu ranah bisnis yang sangat minat dengan teknologi ini adalah perusahaan smartphone.

Mereka percaya jika teknologi ini akan mendongkrak penjualan produk smartphone dengan membuat headset VR yang kompatible dengan smartphone andalannya.

Salah satunya adalah Acer. Terkenal dengan jajaran produk notebook dan beberapa seri smartphone, pabrikan asal Taiwan ini bekerjasama dengan studio gim Starbreeze untuk membuat headset VR kelas atas.

Mengutip informasi dari laman Endgadget, Senin (16/5/16), berbeda dengan Gear VR dan semacamnya, headset VR besutan Acer dan Starbreeze ini tidak digunakan bersama smartphone, melainkan dikembangkan untuk digunakan di taman hiburan dan arcade.

Sekadar informasi, Starbreeze sebenarnya sudah memperlihatkan headset VR yang diberinama StarVR setahun lalu. StarVR kabarnya akan memiliki jarak pandang yang lebih lebar dari headset VR lain untuk memberikan pengalaman lebih optimal.

Starbreeze mendesain headset ini untuk memiliki sudut pandang 210 derajat, yang mana lebih lebar ketimbang headset VR milik HTC Vive dan Oculus Rift.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini