Sukses

Google Siapkan Perangkat VR Headset Terbaru?

Perangkat yang bernama Android VR ini bahkan bakal bisa digunakan tanpa bantuan perangkat smartphone.

Liputan6.com, Mountain View - Kiprah Google di dunia Virtual Reality (VR) memang cukup diperhitungkan. Meski baru menelurkan satu perangkat, yaitu Google Cardboard, raksasa pencarian tersebut kini dikabarkan akan menyiapkan perangkat VR terbaru yang disebut-sebut memiliki nama "Android VR".

Kehadiran Android VR sudah lebih dulu bocor lewat Google Play Developer Console di bagian layar kanan setelah Android Auto, Android TV, Android Wear dan masih banyak lagi.

Seperti dilansir laman Android Police, Selasa (17/5/2016), Google memang sudah berencana ingin menghadirkan perangkat VR Headset dengan spesifikasi dan fitur yang lebih mumpuni.

Bahkan, perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, tersebut sudah bekerjasama dengan beberapa developer untuk menciptakan konten-konten VR di perangkat terbarunya ini.

Sayang, belum banyak yang bisa dikupas dari kehadiran VR Headset terbaru milik Google itu. Kabar lain menyebutkan, Android VR bakal bisa digunakan tanpa bantuan perangkat smartphone.

Apakah Google akan memperkenalkan Android VR pada gelaran Google I/O yang akan diadakan pada 18-20 Mei 2016 mendatang di San Francisco, Amerika Serikat nanti? Kita lihat saja.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.