Sukses

1.000 Pecinta Fotografi Ramaikan Canon Semarang Photo Marathon

Canon Semarang Photo Marathon diramaikan oleh sejumlah pencinta fotografi yang mencapai 1.000 orang.

Liputan6.com, Semarang - Menggandeng Lintas Komunitas Fotografi (LKF), Datascrip kembali menggelar Canon Semarang Photo Marathon.

Ajang fotografi untuk para pelajar dan mahasiswa ini diselenggarakan pada Minggu (15/6/2016) di Gradhika Bhakti Praja, Jl Pahlawan No 9, Semarang dengan jumlah peserta mencapai 1.000 orang.

"Semarang sebagai kota besar memiliki peran penting dalam sejarah perkembangan fotografi di Indonesia. Di Kota Lumpia ini kegiatan fotografi tidak hanya menjadi wujud ekspresi kesenian, tapi sudah menjadi salah satu gaya hidup, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiwa," kata Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip melalui keterangan resminya, Senin (16/5/2016).

Melihat antusiasme peserta tahun lalu, kata dia, Datascrip kemudian melanjutkan perhelatan Canon Semarang Photo Marathon tahun ini.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat mendorong para fotografer muda berbakat untuk menghasilkan karya-karya fenomenal dan memberi sumbangsih bagi dunia fotografi di Indonesia," ujar Merry.

Dalam ajang fotografi bergengsi ini, ada 2 tema yang dilombakan yakni tema “Kebersihan” untuk kategori Mahasiswa dan tema “Air” untuk kategori Pelajar.
Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip (ketujuh dari kiri) bersama para juri dan pembicara seminar berfoto bersama dengan para pemenang Canon Semarang Photo Marathon 2016 kategori Mahasiswa.
"Harapan kami, Canon Semarang Photo Marathon dapat menggairahkan kegiatan fotografi di Kota Semarang serta mengasah kemampuan fotografi dan kreativitas para pelajar dan mahasiswa dalam menghasilkan karya seni foto yang berbobot," kata Sutomo, Koordinator Dewan Juri Canon Semarang Photo Marathon.

Setelah melewati proses penjurian yang ketat, akhirnya terpilih dua pemenang utama. Mereka adalah Ahmad Azany Amiq dari Universitas Hasyim Jombang sebagai Juara 1 kategori Mahasiswa dan Areza Akbar Pahlevi dari SMA 3 Semarang sebagai Juara 1 kategori Pelajar.

Masing-masing peraih juara 1 mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 100D dengan lensa 18-55mm IS STM. Juara ke-2 dan ke-3 dari masing-masing kategori memperoleh kamera DSLR Canon EOS 1200D dengan lensa 18-55mm IS STM dan kamera digital Canon PowerShot SX410. 

Selain itu, 3 juara harapan dan 2 juara favorit di masing-masing kategori mendapatkan juga printer Canon PIXMA iP2870s. Berikut ini adalah daftar pemenang Canon Semarang PhotoMarathon 2016. 

Kategori Mahasiswa
Juara 1. Ahmad Azany Amiq (Universitas Hasyim Jombang)
Juara 2. Damar Aji (UIN Kalijaga Yogyakarta)
Juara 3. Yovita Febriani (Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

Kategori Pelajar
Juara 1. Areza Akbar Pahlevi (SMA 3 Semarang)
Juara 2. Alif Kamal Jauhari (SMPN 1 Wonosobo)
Juara 3. Lutfi Hakim (SMK 8 Semarang)

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini