Sukses

Rose Gold Diklaim Jadi Warna Gadget Favorit di 2016

Berawal dari iPhone 6s dengan warna rose gold, kini warna tersebut telah menjadi warna idaman para pengguna gadget.

Liputan6.com, California - Rose Gold didaulat menjadi warna favorit perangkat teknologi pada tahun ini. 'Pemilik' warna Rose Gold sendiri sebetulnya berawal perangkat Apple yaitu iPhone 6s.

Kala itu, belum banyak smartphone yang hadir dengan warna feminin namun sarat dengan nilai estetika tinggi tersebut.

Seperti dikutip dari laman Mashable, Kamis (19/5/2016), Rose Gold dinobatkan sebagai warna populer karena sudah banyak vendor perangkat teknologi yang 'memberanikan diri' dengan menghadirkan jajaran produknya dalam balutan warna halus itu.

Hal ini juga senada dengan pernyataan analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia menuturkan, Rose Gold telah menjadi warna idaman saat permintaan konsumen akan iPhone 6s dengan warna tersebut kian melonjak.

"Saat itu 40 persen dari jumlah pre-order iPhone 6s meminta unit iPhone 6s dengan warna Rose Gold. Ini jelas menunjukkan permintaan konsumen akan warna tersebut sangat tinggi,” Kata Kuo.

Tak hanya iPhone 6s, smartphone Android lain pun kini hadir dengan warna serupa, seperti Oppo (R7 dan F1), Xperia X Performance, Huawei Mate S dan P9, hingga seri flagship terbaru Samsung, yaitu Galaxy S7 dan S7 Edge.

Hanya saja, kebanyakan dari mereka tidak menggunakan nama Rose Gold untuk warna smartphone besutannya. Samsung, buktinya memberi nama 'Pink Gold' untuk kedua smartphone anyarnya tersebut.

Di sisi lain, Maria Killam, pengamat warna dan seorang interior designer, mengungkap bahwa warna Rose Gold kini telah menjadi tren.

Hanya saja, ia tidak bisa memastikan berapa lama tren ini akan berlangsung. "Sama halnya saat warna putih menjadi favorit di kalangan pengguna gadget, kini giliran Rose Gold," tutur Killam.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.