Sukses

Top 3: Cara Menghindari Pencurian Data dari Hacker Paling Dicari

Cara menghindari pencurian data di internet dari hacker, paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Masalah keamanan adalah isu krusial yang masih dihadapi oleh pengguna internet saat ini. Namun, bukan berarti pengguna tak bisa mengamankan data dan informasinya di internet.

Cara menghindari pencurian data di internet dari hacker, paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga dicari pembaca datang dari ponsel nokia jadul yang masih dirindukan hingga kini.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 12 Cara Hindari Pencurian Data dari Hacker

Internet secara signifikan telah mengubah cara manusia berkegiatan, setidaknya dalam 10 tahun terakhir. Saat ini internet telah menjadi sarana penyimpanan beragam informasi, mulai dari kehidupan pribadi, bisnis, termasuk keuangan.
Internet (asriran.com)
Kemudahan akses yang ditawarkan oleh internet menjadi nilai tambah dunia maya menjadi pilihan sebagian besar orang memakainya. Di satu sisi, masalah keamanan adalah isu krusial yang masih dihadapi oleh pengguna internet saat ini.

Kendati demikian, bukan berarti pengguna tak bisa mengamankan data dan informasinya di internet. Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com merangkum 12 cara menghindari pencurian data di internet dari hacker, sebagaimana dikutip dari laman Lifehack.

Baca selengkapnya di sini 

2. 5 Alasan Ponsel Nokia Jadul Masih Dirindukan hingga Kini

Siapa yang tidak kangen dengan Nokia? Pasti Anda pernah memiliki--atau setidaknya menjajal--ponsel lawas yang sempat mendulang popularitas pada era 1990 hingga 2000-an awal ini.
Apa sih yang bikin ponsel Nokia jadul dirindukan banyak orang? Padahal, spesifikasi dan fiturnya sangat sederhana.
Nokia disebut-sebut sebagai tonggak awal meroketnya industri ponsel kala itu. Bahkan, ponsel ini pun diklaim menjadi sebagai ponsel 'sejuta umat' saking banyaknya digunakan banyak orang dari berbagai kalangan. Tentu kini kehadirannya begitu dirindukan.

Untuk napak tilas, Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk kembali melihat 5 alasan mengapa ponsel Nokia jadul masih dirindukan hingga kini. Merangkum informasi yang dilansir Read Write, berikut ulasannya.

Baca selengkapnya di sini 

3. Ilmuwan: Jika Bumi Hancur, Bulan Bakal Jadi Pemukiman Manusia

Sebuah teori baru mengungkap bahwa kehidupan di Bumi akan benar-benar 'berakhir' dalam waktu jutaan tahun ke depan. Dijelaskan, kondisi iklim dan lingkungan akan menjadi dua penyebab kehancuran Bumi.
Sebuah teori menyingkap bahwa Bulan bisa menjadi tempat tinggal manusia di luar angkasa jika Bumi kelak akan hancur.
Secara teknis, atmosfir Bumi akan terbakar dan samudera di Bumi akan meluap seiring berjalannya waktu. Di saat bersamaan, matahari akan lebih panas karena memendarkan cahaya api yang lebih lebar. Akan tetapi, Tata Surya akan terus hidup.

Meski Bumi bakal binasa, mereka mengatakan bahwa masih ada harapan bagi manusia untuk bisa bermukim di luar angkasa, tepatnya di Bulan.

Baca selengkapnya di sini

(
Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.