Sukses

CliponYu Gelar Live Streaming Film Tiongkok

Ajang bertajuk “Pemutaran Film Tiongkok dan Kuliah Umum 2016” ini adalah hasil kerja sama antara Produksi Film Negara dengan Red and White.

Liputan6.com, Jakarta - CliponYu menggelar live streaming film Tiongkok yang berlangsung 21-30 Mei 2016. Event ini dihelat di dua kota besar di Indonesia, yakni Bali dan Jakarta. Untuk Jakarta dipusatkan di Cinemaxx fX Sudirman.

Ajang bertajuk “Pemutaran Film Tiongkok dan Kuliah Umum 2016” ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara salah satu perintis industri film di Indonesia, Produksi Film Negara dengan Red and White China.

Acara ini dimeriahkan dengan kehadiran seorang guru besar dan sutradara peraih Golden Bear Award dari Beijing Film Academy, Profesor Xie Fei.

Profesor Xie Fei akan berbagi ilmu dan pengalamannya selama memproduksi dan menyutradarai film- film besar di China, seperti “A Mongolian Tale“ yang membuatnya diganjar penghargaan Best Director awards dari Montreal Film Festival 1995.

Film lainnya “Song of Tibet“ juga mendapatkan penghargaan untuk Best Screenplay, Best Actress, dan Best Music Award pada penghargaan Chinese Golden Rooster Awards 2001 serta memenangkan penghargaan St. Louis International Film festival untuk kategori Interfaith tahun 2001.

"Indonesia dan Tiongkok merupakan dua negara dengan peradaban dan sejarah yang sangat tua dan bernilai, tetapi selama ini kerja sama antara kedua negara di bidang perfiliman hampir tidak ada. Dengan adanya kegiatan ini, kedua negara diharapkan dapat lebih mengenal satu sama lain,” ujar Co-Founder Red and White China, Peter Pan melalui keterangan resminya, Jumat (20/5/2016).

Sebagai layanan video streaming show yang menampilkan bakat dan kreativitas anak bangsa, CliponYu berharap kerja sama tersebut bisa berdampak terhadap kreativitas anak muda Indonesia maupun Tiongkok.

“Untuk diketahui, host talent CliponYu, beberapa waktu lalu juga didaulat untuk bermain film oleh salah satu rumah produksi dari China. Diharapkan kerja sama tersebut akan mendorong dan bisa menyalurkan bakat mereka yang punya keahlian di bidang acting,” kata Ken Ta, Project Director Cliponyu.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.