Sukses

Bukalapak Rangkul Pengusaha Muda 'Tularkan' Inspirasi Berbisnis

Diskusi ini juga termasuk dalam format "Lingkar Kemang Bukalapak", yaitu sebuah ajang diskusi dengan topik berbeda di setiap bulannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak kembali mengadakan pelatihan dan diskusi dengan tema "Creative Business in Digital Era".

Kali ini, platform eCommerce tersebut juga bekerjasama dengan komunitas Entrepreneur Hub (E-Hub) dan Arkamedia dengan misi merangkul para pengusaha muda untuk menularkan inspirasi dan semangat berbisnis kepada generasi muda bangsa.

Acara tersebut diadakan di Kantor Bukalapak, Plaz aCity View Kemang, Jakarta pada Sabtu (21/5/2016).
 
Diskusi tersebut juga dikemas dalam format "Lingkar Kemang Bukalapak", yaitu sebuah ajang diskusi dengan topik berbeda di setiap bulannya.

Turut hadir pula beberapa narasumber inspiratif, seperti Dolly Lesmana (Founder Entrepreneur Hub), Prabu Revolusi (Co-founder Entrepreneur Hub), Bayu Syerli Rahmat (Head of Marketing Bukalapak), Sindu Prabowo (Head of Digital Nava+), Daniel Witono (CEO Journal ID) dan juga Laura Khairunnisa (Sales and Marketing Manager GDI Lab).

Diskusi ini bermaksud untuk mengajak pengusaha muda yang sukses meniti karir melalui jalur wirausaha dengan berbagi pemahaman dan pengalaman kepada masyarakat untuk mendorong lahirnya entrepreneur muda baru di mana dapat memberikan nilai tambah bagi bangsa Indonesia.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memacu pertumbuhan bisnis bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), salah satunya adalah dengan cara fokus dalam pemanfaatan digital marketing yang kian beragam saat ini," kata Bayu Syerli Rahmat, Head of Marketing Bukalapak.

Ia juga menambahkan, agar kreativitas bisa memberikan dampak, harus banyak menggunakan ragam cara baru agar dapat tercipta sebuah solusi atau bahkan inovasi yang segar. 

Bayu Syerli Rahmat, Head of Marketing Bukalapak (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Dolly Lesmana, Founder komunitas E-Hub, mengatakan bahwa pihaknya berharap bisa lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha muda sukses di Indonesia melalui komunitas E-Hub ini.

"Semoga inspirasi yang ditularkan pengusaha muda yang tergabung dalam E-Hub akan memiliki efek yang besar bagi perekonomian di Indonesia, khususnya di bidang ekonomi kreatif dan UMKM," ia melanjutkan.

Kegiatan komunitas E-Hub saat ini adalah Entrepreneur Week (E-Week) yang diadakan dalam waktu sebulan sekali. Kegiatan tersebut merupakan workshop bersama dengan para CEO berisikan materi yang eligible untuk para pelaku bisnis startup muda maupun para calon pelaku bisnis. 

Selain itu, E-Hub juga mengadakan Teman Ngopi (Teman Ngobrol Bareng Inspirasi) yang berpusat pada sharing experience dengan para pengusaha sukses.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini