Sukses

Tips Menggulung Kabel Charger Smartphone dengan Benar

Agar kabel charger Anda tidak cepat rusak dan putus, yuk coba intip lebih dulu tips menggulung kabel charger dengan benar berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak jengkel jika harus menggulung kabel charger smartphone, namun tiba-tiba kabel tersebut putus? Pasti sebagian besar dari Anda pernah mengalaminya.

Jika Anda mengalami peristiwa menjengkelkan ini, pasti ada yang salah dengan perawatan kabel charger Anda. Entah dari cara Anda menggulungnya, atau Anda membiarkannya tersimpan begitu saja sehingga gampang terhimpit benda lain dan menjadi rusak.

Nah, kali ini Tekno Liputan6.com akan menawarkan tips mudah bagi Anda untuk merawat kabel chargersmartphone dengan menggulungnya secara benar.

Tanpa basa-basi, berikut caranya sebagaimana dilansir laman ApartmentTherapy, Minggu (22/5/2016).

Pertama, letakkan ujung kabel charger di telapak tangan Anda. Lalu, gulung kabel charger pada telapak tangan Anda seperti gambar di bawah ini.



Setelah itu, lepas telapak tangan dari gulungan. Rapatkan gulungan kabel seperti ini.



Sisakan 2/3 bagian kabel dan gulung ke samping untung mengikat gulungan kabel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masukkan ujung kabel

Art With Cables

Setelah itu, masukkan ujung kabel USB ke atas membentuk pola dasi kupu-kupu seperti ini.



Selamat mencoba!

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.