Sukses

Rencana Besar Apple di India

CEO Apple, Tim Cook, ingin Apple bisa turut serta dalam masa depan India.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc Tim Cook di India beberapa hari lalu bukan sekadar kunjungan biasa. Cook ingin Apple bisa turut serta dalam perkembangan India.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (25/5/2016), dalam sebuah wawancara eksklusif dengan NDTV Cook membicarakan tentang rencana Apple di pasar India. Menurut Cook, India memiliki masa depan sangat cerah dan Apple ingin turut ambil bagian.

"Kami di sini untuk ribuan tahun," tutur Cook menggambarkan peluang baik Apple di India. Ia juga melihat peluncuran layanan 4G LTE akan menjadi kunci bagi masa depan India dan Apple.

Selain generasi ke-4 teknologi telekomunikasi seluler itu, kunci lainnya adalah talenta-talenta hebat yang dimiliki India. Apple pun berencana membuka akselerator pengembangan aplikasi iOS pada tahun depan.

Tak hanya itu, Apple akan meluncurkan lebih banyak layanannya. Apple Pay, misalnya, saat ini tengah dalam tahap pembicaraan dengan bank-bank di India. Namun juga tak tertutup kemungkinan Apple membuat layanan khusus bagi pasar lokal, jika memang diperlukan.

Di sisi lain, Apple saat ini memiliki sejumlah kendala. Salah satunya mengenai sistem penjualan iPhone.

iPhone saat ini secara umum di dijual oleh operator di Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara lain. Tapi di India, itu adalah tugas ritel pihak ketiga. Terkait hal ini, Apple tengah mendiskusikan rencana kehadiran ritel Apple, tapi hingga kini belum ada titik terang.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.