Sukses

Harga iPhone 6 di Indonesia Termahal ke-2 di Dunia

Siapa sangka, Indonesia ternyata menjadi negara di mana iPhone 6 dijual dengan harga termahal ke-2 di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, Indonesia ternyata menjadi negara di mana iPhone 6 dijual dengan harga termahal ke-2 di dunia.

Hal ini terungkap dari laporan tahunan Deutsche Bank 2016 bertajuk "Memetakan Harga-harga Dunia" yang baru saja terbit.

Laporan tersebut membandingkan harga-harga lebih dari 20 macam barang yang umum di kota-kota di dunia. Salah satu barang yang termasuk ke dalam laporan tersebut adalah iPhone 6.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (24/5/2016), Head of Global Fundamental Credit Strategy Deutsche Bank Jim Reid menyampaikan sebuah nasihat penting khususnya bagi wisatawan.

"Jangan sampai ponsel (iPhone, red.) Anda hilang ketika Anda sedang di Brazil, India, Swedia, Denmark atau Italia," kata Reid.

Apa yang disampaikan Reid bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, negara-negara tersebut merupakan sebagian dari dua puluh tujuh (27) negara dengan harga iPhone 6 termahal.

Adapun Indonesia, seperti disebutkan di awal, menjadi negara ke-2 yang menjual iPhone 6 dengan banderol termahal tepat setelah Brazil.

Untuk lebih lengkapnya, simak daftar lengkap 27 negara dengan harga iPhone 6 termahal di dunia berikut ini.

27 negara dengan harga iPhone 6 termahal di dunia. Kredit: Deutche Bank via Business Insider

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.